Minya Kelapa Ternyata Juga Ampuh Untuk Membersihkan Gigi

Ini 4 Cara Membersihkan Sikat Gigi Dengan Mudah Dan Cepat

Tren.co.id, Minya Kelapa Ternyata Juga Ampuh Untuk Membersihkan Gigi – Masih malas menjaga kesehatan gigi atau gosok gigi? Siap-siap merasakan dampak buruknya.

Gigi dan mulut yang tak bersih bisa memicu berbagai gangguan lo, seperti kerusakan gigi, gigi berlubang, gigi sensitif, dan ngilu.

Tak henti di situ, masalah pada gigi dan mulut selanjutnya bisa memicu gangguan kesehatan seperti penyakit jantung, gangguan kecerdasan, dan masalah pernapasan.

Untuk itu, setiap orang tua maupun muda disarankan menggosok gigi minimal dua kali sehari pada pagi dan sebelum tidur di malam hari.

Tapi ternyata, pasta gigi biasa saja sebenarnya tak cukup mampu mengatasi segala gangguan yang dialami oleh mulut dan gigi.

Sementara itu, benang gigi juga tak efisen dan tak sedikit orang yang mengabaikannya karena alasan waktu.

Sebenarnya, ada cara mudah untuk merawat gigi kita dan memiliki manfaat yang lebih besar daripada menggunakan pasta gigi biasa, yaitu dengan menggunakan minyak kelapa.

Minyak kelapa menjadi barang yang direkomendasikan selain pasta gigi kebanyakan.

Biasanya, pasta gigi memiliki kandungan kimiawi yang bisa meningkatkan resistensi bakteri dan bisa membuat gangguan hormon endokrin.

Cara pertama, campurkan 3 sendok makan minyak kelapa, beberapa tetes daun pepermint, dan 2 sendok makan baking soda sehingga berbentuk seperti pasta.

Gunakan campuran tersebut seperti kita menggunakan pasta gigi biasa saat sedang menggosok gigi.

Cara kedua, adalah dengan mengoleskan minyak kelapa saja tanpa bahan yang lain pada gigi sekitar 15 menit sebelum dibilas.

Para peneliti sendiri meyakini bahwa minyak kelapa adalah alternatif terbaik dari sikat gigi.

Selain itu, bahan alami ini juga bebas dari kandungan bakteri dan racun yang bisa mengganggu kesehatan tubuh kita.
Untuk mengobati gigi yang rapuh, gunakan pasta campuran di atas setiap hari.
Kemudian untuk gigi yang berlubang, pijat area gusi dengan lembut dengan menggunakan minyak kelapa.
Pijat selama 20 hingga 25 hari tanpa ada bolong, dengan durasi pijat sekitar 9 hingga 10 menit. Anda tertarik mencobanya?
Sumber : Boldsky.com/Penulis : Dionysia Mayang

Sumber: Tribunnews.com