Beranda Kesehatan Tips, Kurangi 6 Makanan Ini Jika Ingin Cantik Mempesona

Tips, Kurangi 6 Makanan Ini Jika Ingin Cantik Mempesona

16
0
BAGIKAN
8 Tips mendapatkan Kecantikan Luar Dalam

Tren.co.id, Tips, Kurangi 6 Makanan Ini Jika Ingin Cantik Mempesona – Tanpa disadari, makanan yang anda konsumsi akan ikut andil menentukan bagaimana tubuh anda. Jika anda mengkonsumsi makanan sehat maka tubuh anda, termasuk kulit kemungkinan besar akan sehat pula. Namun, apabila anda memakan makanan yang tidak sehat seperti junk food makan tubuh anda pun akan ikut menanggung akibatnya.

Seorang ahli mengatakan bahwa konsumsi gizi buruk sama dengan seorang perokok meskipun anda tidak merokok. Selain itu, pola makan yang buruk juga dapat memicu peradangan dan stres oksidatif. Tentu saja hal ini akan berakibat pada kecantikan anda karena merusak kolagen dan DNA. Kerusakan kolagen dan DNA akan menyebabkan seseorang terlihat lebih tua dari pada usianya yang sebenarnya.

BACA JUGA  Tips Merawat Bayi yang Baru Lahir

Berikut adalah beberapaa contoh makanan yang wajib anda jauhi jika anda ingin tampil cantik dengan kulit yang sehat

1.Gula

Jenis makanan yang satu ini memang sulit dihindari. Karena gula sering dijadikan sebagai bahan campuran makanan maupun minuman. Gula hampir dapat kita temukan di setiap makanan olahan. Sebenarnya gula banyak dibutuhkan oleh tubuh, akan tetapi mengkonsumsi gula yang terlalu banyak dapat mempengaruhi kolagen, sehingga kulit akan mudah menjadi tua dan keriput.

2.Makan Tidak Segar

Memakan makanan yang tidak segar seperti makanan kaleng yang telah diberi pengawet, bila dikonsumsi terlalu banyak hal ini dapat meningkatkan glikemik, glikemik dapat membuat kulit menjadi membengkak dan kusam, hal ini menyebabkan wajah anda terlihat lebih gemuk dari yang seharusnya.

BACA JUGA  Tips, Hidung Anda Bersisik? Atasi Dengan Cara Ini

3.Kue Beras

Kue beras yang terlalu banyak dapat menyebabkan gula darah bertambah, hal ini akan memicu keriput pada kulit. Ini disebabkan karena kue beras yang dikonsumsi akan dimetabolisme oleh tubuh menjadi glukosa. Jika anda memiliki glukosa yang berlebihan di dalam tubuh, hal ini akan sangat berbahaya karena glukosa memiliki sifat yang bertentangan dengan protein. Protein melawan kerutan dan berfungsi memproduksi collagen, sedangkan glukosa sebaliknya.

4.Keripik Kentang Olahan

Keripik kentang yang diolah dan mendapat tambahan berbagai bumbu yang tidak sehat dapat menyebabkan jerawat, hal ini disebabkan karena meningkatnya peradangan karena pada kulit.

5.Permen

Selain kentang olahan dengan bahan pengawet, jerawat bisa juga di timbulkan oleh permen. Mengkonsumsi permen yang mengandung banyak gula dapat menurunkan kolagen dan elastin yang baik bagi kulit. Jika kolagen dan elastin berkurang maka kulit akan kehilangan kekenyalan dan kehalusannya.

BACA JUGA  Kreasi Memakai Jilbab Simpel Hanya 2 Jarum

6.Daging merah

Daging merah yang dimaksud adalah daging yang berasal dari hewan ternak berkaki empat seperti sapi dan kambing. Daging merah banyak dibutuhkan oleh tubuh akan tetapi mengkonsumsi daging merah terlalu banyak dapat menghasilkan radikal bebas dalam tubuh. Inilah yang akan memicu meningkatnya produktivitas minyak pada wajah anda. Dengan meningkatnya produktivitas minyak pada wajah anda maka wajah anda akan menjadi tidak menarik. Selain itu wajah yang memproduksi terlalu banyak minyak juga dapat menyebabkan munculnya jerawat dan bakteri penyebab jerawat.