Beranda Kesehatan Kubis Ternyata Banyak Manfaatnya Lho… Simak Penjelasannya

Kubis Ternyata Banyak Manfaatnya Lho… Simak Penjelasannya

0
BAGIKAN
4 Manfaat Kubis Untuk Kesehatan Tubuh

Tren.co.id, Kubis Ternyata Banyak Manfaatnya Lho… Simak Penjelasannya –  Ladies, kamu tentu akrab dengan sayuran kubis. Biasanya kubis disajikan sebagai sayuran pelengkap saat makan ikan bakar atau ayam goreng. Hmm, tidak jarang kubis disajikan dengan cara digoreng tentu saja rasanya semakin yummy. Well, jika kamu adalah salah satu penggemar sayuran ini kamu beruntung. Kubis memiliki manfaat yang berlimpah.

BACA JUGA  4 Manfaat Kubis Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut ini adalah manfaat kubis bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Membantu Menurunkan Berat Badanmu

Jika kamu sedang diet, maka mengonsumsi kubis sangat baik untuk kesehatanmu. Kubis kaya akan serat dan rendah kalori. Mengonsumsi kubis akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan tentu saja hal ini baik untuk program diet kamu.

BACA JUGA  Tips, Turunkan Berat Badan Dengan Juice Kubis Campur Lemon

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kandungan polifenol tinggi dalam kubis membantu mencegah penumpukan platelet dan mengurangi tekanan darah. Hal ini, pada gilirannya, membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Kalium dalam kubis juga membantu mengatur tekanan darah dengan bekerja melawan efek berbahaya kelebihan sodium di tubuh.

Meningkatkan Konsentrasi

Vitamin K dan antosianin dalam kubis membantu memperbaiki fungsi dan konsentrasi mental. Faktanya, vitamin K membantu dalam produksi sphingolipids, yang membantu melindungi saraf dari kerusakan.

BACA JUGA  Inilah 4 Manfaat Kubis Untuk Kecantikan yang Harus Anda Ketahui

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kubis kaya akan kandungan air yang dapat membantu mengatasi sembelit yang mengganggu. Selain itu kubis memiliki khasiat antiinflamasi alami yang membantu meringankan berbagai jenis masalah pencernaan termasuk mulas.

Ladies, demikian 4 manfaat mengonsumsi kubis yang perlu kamu ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat ya.