Beranda Kesehatan Apa Benar Pakai Behel Bisa Membuat Gigi Menjadi Sensitif ?

Apa Benar Pakai Behel Bisa Membuat Gigi Menjadi Sensitif ?

0
BAGIKAN
5 Cara Merawat Gigi Agar Tetap Sehat Dan Kuat

Tren.co.id, Apa Benar Pakai Behel Bisa Membuat Gigi Menjadi Sensitif ? –  Karna beragam hal, sebagian orang mengambil keputusan untuk memakai kawat gigi atau behel. Kenyataannya sesudah memasang kawat gigi, gigi nyatanya jadi berisiko diserang denganmasalah gigi sensitif. Kenapa begitu?

Pergerakan gigi yang terpasang kawat relatif mencederai serta mengganggu ketinggian tulang karna perubahan tempat rahang yang dimundurkan atau dimajukan. Ketinggian tulang yang alami penurunan, menyebabkan gusi turut alami penurunan. Bila gusi alami penurunan, dentin juga akan terbuka serta menyebabkan gigi menjadi sensitif.

BACA JUGA  Jika Kamu Menyikat Gigi Terlalu Keras, Masalah Ini Yang Akan Timbul

Dentin yang menyelimuti nyaris semua sisi gigi mempunyai pori-pori dengan juta-an saraf. Saat dentin terbuka, sisi yang terekspos lingkungan juga akan rasakan beragam sensasi, sering ngilu yang intens serta menusuk. Diluar itu, gusi menurun juga akan mengakibatkan akar terpisah hingga resiko munculnya gigi ngilu lebih tinggi.

Setelah menggunakan behel atau kawat gigi, perawatan gigi harus juga semakin intens. Rutinitas baik menyikat gigi mesti dikerjakan mulai sejak awal untuk mencegah masalah gigi sensitif, seperti menyikat gigi 2 x satu hari serta makan, minum yang tidaklah terlalu panas, dingin serta asam.

BACA JUGA  Masalah Yang Timbul Ketika Menyikat Gigi Terlalu Keras