Ketahui Kalau Wanita Itu Perlu Lebih Banyak Tidur Daripada Pria

Ketahui Kalau Wanita Itu Perlu Lebih Banyak Tidur Daripada Pria

Ketahui Kalau Wanita Itu Perlu Lebih Banyak Tidur Daripada Pria

Tren.co.id – Ada banyak hal yang menjadikan pria dan wanita itu berbeda. Mulai berbentuk fisik, karakter, sikap, berbagai kemampuan dan kebutuhan yang lain terbih kebutuhan tidur. Bila anda mengira kebutuhan tidur masing-masing orang sama, nyatanya anda salah.

Walau memang rata-rata masing-masing orang perlu waktu tidur sekitar 7-8 jam tiap malam, tapi nyatanya wanita dan pria memilki kebutuhan tidur berbeda. Menurut professor john horne, wanita perlu waktu tambahan 20 menit untuk tidur ketimbang pria sebab wanita perlu waktu lebih banyak untuk oroses pemulihan dari rasa lelah setelah beraktivitas seharian.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Duke Medical Center, melibatkan210 pria dan wanita paruh baya untuk diteliti kebiasaan tidurnya menurut kuisioner dengan mengdeteksi seberapa baiknya kualitas tidur mereka dengan mengambil sampel darah sebagai penunjang.
Setelah diteliti, nyatanya diketahui bahwa wanita mempunyai kualitas tidur yang buruk tak memiliki waktu yang cukup untuk memulihkan fungsi sel otak. Akibatnya , otak jadi kelelahan sehingga mereka menjadi lebih mudah tersinggung, marah, depresi dan sinis. Selain itu,wanita akan lebih mudah stress secara psikologi.

Bahkan bagi pria yang memilki pekerjaan berat dan kebanyakan aktivitas tak butuh waktu tidur sebanyak wanita. Tapi Professor John Horne juga menambahkan bahwa waktu tambahan 20 menit wanita untuk tidurbukanlah waktu yang absolute yang dapat dibuat acuan bagi setiap wanita.

Bisa jadi wanita perlu waktu kurang lebih dari waktu tersebut karena kegiatan dan kebutuhan tidur masing-masing wanita berbeda-beda. Kira-kira anda termasuk yang perlu waktu tambahan 20 menit gak Ladies ? sesuaikan terhadap diri sendiri.