Keyboard Canggih Ala Google Dirilis Perangkat iOS | Tren.co.id

Keyboard Canggih Ala Google Dirilis Perangkat iOS | Tren.co.id

Tren.co.id – Google baru-bari ini meluncurkan suatu aplikasi yang siap menyempurnakan keyboard dengan perangkat iOS anda. Keyboard tersebut diberi nama ‘Gboard’ ini baru diluncurkan pada Kamis (12/5/2016) yang lalu dengan eksklusif bagi iPhone dan iPad Gboard diciptakan guna mengintegrasi teknologi pencarian yang ada di Google di perangkat iOs melalui keyboard langsung.

Menurut tim dari pengembang Gboard, keyboard sudah menjadi bagian terpenting dalam system operasi mobile. Dia dapat diakses menggunakan beberapa aplikasi dan bisa menghimpun data pribadi pengguna.

Maka dari itu, dirilislah keyboard ‘ajaib’ yang memungkinkan pengguna iOS menyentuh tap ikon dari Google dan membuka laman pencarian Goggle lewat keyboard iOS . salah satu fitur yang paling utama ditunjukkan yakni kemunculan fitur Search pada keayboard. Misalnya, pada saat kita ingin melakukan pengiriman alamat kepada lawan bicara. Anda tak usah lagi copy paste alamat yang ada di laman pencarian Google.

Hanya dengan mengetuk ikon Google, laman pencarian pun secara otomatis muncul pada keyboard anda. Di sisi lain, ada juga fitur yang lain yakni pencarian GIF dan emoji serta kemampuan ‘flow typing’ yang dilengkapi dengan alogaritma prediksi yang kian akurat dan cepat.

Apple sendiri sempat bekerja sama pada Gboard dan para pengembang dari pihak ketiga tahun 2014. Tapi akhirnya, mereka lebih memilih mengembangkan aplikasi ini secara masing-masing dan menilik fakta bahwa kebanyakan pengguna iOS memanfaatkan keyboard non-iOS.