Balapan, Klasemen F1 2022 Usai Bottas Menangi GP Australia

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas sukses meraih poin penuh di F1 Australia, Minggu (17/3/2019) usai mengalahkan rekan satu timnya, Lewis Hamilton

F1 melakukan langkah besar setelah menerima laporan dari para penggemar perihal pelecehan rasis dan homofibik. Pelecehan seksual dilaporkan selama Grand Prix Austria pada permulaan bulan ini, yang mensupport seruan untuk berperilaku.

Kampanye baru diluncurkan lewat video yang menonjolkan seluruh pembalap, CEO F1 Stefano Domenicali dan Presiden FIA Mohammed Ben Sulayem.

Driver Mercedes Valtteri Bottas memenangi seri pembuka Formula 1 2019 dalam Grand Prix Australia. Berikut klasemen pebalap usai race tersebut.

Di Sirkuit Melbourne Park, Australia, Minggu (17/3/2022), Bottas menjadi yang tercepat dengan waktu 1 jam 25 menit 27.325 detik, unggul 20,8 detik dari rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton.

Hamilton sendiri finis kedua, walaupun mengawali balapan dari posisi terdepan.

Di tempat ketiga ada driver Red Bull Max Verstapen, disusul duo Ferrari Sebastian Vettel dan Charles Leclerc yang mengunci posisi lima besar.

Sementara Bottas bahkan memimpin klasemen pebalap dengan 26 skor. Driver asal Finlandia itu mendapatkan tambahan satu skor usai juga berhasil menorehkan waktu lap tercepat dalam balapan kali ini.

Aturan baru F1 sendiri akan memberi peraih waktu lap tercepat dalam posisi 10 besar tambahan satu angka.