Komputer Mini Raspberry Seharga Rp.68rb Terjual 20.000 Unit Dalam Sehari | Tren.co.id

Komputer Mini Raspberry Seharga Rp.68rb Terjual 20.000 Unit Dalam Sehari | Tren.co.id

Tren.co.id – Raspberry Pi Zero yang merupakan komputer mini laris manis dipasaran. Hal ini terbukti dengan terjualnya 20.000 unit komputer tersebut hanya dalam kurun waktu 1 hari saja, termasuk juga Raspi Zero yang merupakan bonus dari majalah MagPi.

Sebenarnya penjualan sebesar 20.000 unit ini sudah di prediksi sebelumnya.

Pasalnya, komputer itu hanya dibanderol seharga US$ 5 atau sekitar Rp.69rb namun spesifikasinya tak jauh berbeda dengan komputer sebelumnya yang dijual dengan harga US$ 25 atau Rp.344rb.

Menurut Eben Upton selaku pendiri Raspberry, penjualan yang menembus angka 20.000 unit itu memang sangat mengejutkan.

“Saat ini kami telah menjual komputer Raspberry Pi Zero sebanyak 20.000 unit dan ada 10.000 unit lagi yang disertakan di majalah MagPi. Mungkin anda menganggap hal ini sudah biasa kami alami, akan tetapi faktanya kami sangat kaget terhadap minat orang terhadap produk Raspberry Pi,” ungkapnya sebagaimana yang kami kutip dari laman Wired, Minggu (29/11/2015).

Sebagai informasi, komputer terbaru Raspberry Pi Zero dibekali dengan prosesor berkecepatan 1Ghz dan Ram sebesar 512 Mb. Selain itu ada pula slot Micro SD dan port mini HDMI dan dua port micro USB.

Ya memang spesifikasi tersebut dianggap cukup lengkap mengingat komputer tersebut hanya berukuran mini dengan harga yang relatif murah.