Kontraktor Dephan AS Diretas Oleh Warga China

Kontraktor Dephan AS Diretas Oleh Warga China

03/26/16 7:30 AM

Tren.co.id – Salah seorang dari pembisnis china telah mengakui kesalahannya, ia mengaku bersalah dikarenakan telah terlibat dalam aksi peretasan jejaring komputer milik sejumlah kontraktor Departemen pertahanan AS (amerika Serikat), yang salah satunya adalah Boeing.

Ia bernama Su Bin yang telah berusia 50 tahun. Dan menurut Departemen Hukum Amerika Serikat, Su Bin bisa saja terkena hukuman paling lama 5 tahun, dikarenakan berkonspirasi dengan 2 orang lain hanya untuk mengambil informasi rahasia kepimilikan militer AS, dan telah menjualnya secara Ilegal.

Tindakan Su Bin ini telah menyerang sejumlah perusahaan di Amerika Serikat pada tahun 2008. Dan pada tahun 2010, Ia juga telah mengirimkan sebuah berkas yang berisikan informasi penting mengenai pesawat militer Amerika Serikat Boeing C-17 melalui Email kepada seseorang di China.

Dilansir kamis (24/3/2016) Peran Su Bin bukan hanya itu saja, Ia juga pribadi yang menentukan perusahaan mana yang akan menjadi target peretasan, dan ia juga mampu menerjemahkan dokumen berbahasa Inggris ke dalam bahasa china.

Kabarnya Su Bin ditangkap di kanada pada tahun 2014 lalu, dan selanjutnya diekstradisi ke Amerika Serikat pada januari lalu. Dan media massa dikanada juga telah menulis bahwa ada 2 orang tentara china yang berkonspirasi dengan Su Bin untuk mengetahui ‘cetak biru’ F-35 juga pesawat tempur lainnya.

Pada saat itu juru bicara kementerian luar negeri china telah menyebutkan “pemerintah juga militer china tidak pernah setuju dan juga tidak pernah berpartisipasi dalam aktivitas peretasan dalam bentuk apapun itu.”

Bagikan di Facebook