Kornea Hiu Mirip Kornea Manusia, Ini 12 Fakta Menarik Tentang Mata Manusia | Tren.co.id

Kornea Hiu Mirip Kornea Manusia, Ini 12 Fakta Menarik Tentang Mata Manusia | Tren.co.id

Tren.co.id – Mata merupakan satu dari beberapa panca indra yang membuat kita bisa melihat beragam hal-hal mengangumkan dan juga indah untuk dilihat, dan dibalik tersebut ternyata mata menyimpan beberapa fakta menarik. Yuk simak!

1. Bayi yang baru lahir tidak bisa menghasilkan air mata sekalipun ia menangis, bayi membutuhkan waktu antara 4 – 13 minggu untuk mengeluarkan air mata. 2. Saat dokter mengoperasi mata, mereka menggunakan kornea hiu, karena bentuknya mirip dengan kornea manusia. 3. Otot mata 100 kali lebih kuat dari otot tubuh kita. 4. Matamu mengedip saat kamu berbicara, dan matamu jarang mengedip saat kamu bermain komputer atau membaca, itulah penyebab matamu mudah lelah. 5. Pupil membesar saat kamu sedang emosi. 6. Bayi yang baru lahir, sebenarnya buata warna. 7. Kemampuan baca manusia 25 kali lebih lambat jika membaca dari layar dibandingkan kertas. 8. Alat scan retina mempunyai 256 alat penjaga lebih banyak dari fingerprint yang hanya memiliki 40 tanda. 9. Mata bisa menyembuhkan diri sendiri dari dabu dan goresan hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 hari. 10. Mata adalah alat penting kedua setelah otak. 11. Menangis bisa membersihkan mata, dan sehat.

12. Hampir lebih dari 10 juta warna bisa kita lihat, tetapi itu belum cukup untuk melihat atau menangkap sinar ultraviolet dan infrared.