Kuali Ini Terhubung Dengan Smartphone Agar Masakan Tidak Gosong

Kuali Ini Terhubung Dengan Smartphone Agar Masakan Tidak Gosong

sumber image : primaradio.co.id

Tren.co.id – Siapapun yang pernah memasak pasti pernah merasakan masakan gosong, stik yang kurang empuk atau ayam yang sudah hangus.

Pengalaman buruk ini membuat dua sahabat di Massachusetts Institute of Technology (MIT) tertarik membuat Pantelligent, yaitu wajan penggoreng yang dilengkapi dengan teknologi Bluetooth yang dapat disandingkan dengan smartphone untuk membantu pengguna dalam memasak.

Wajan tersebut dilengkapi dengan perangkat Bluetooth yang dapat terhubung dengan pengukur suhu. Nantinya wajan akan memberikan notifikasi kepada pengguna melalui smartphonenya misalnya kapan waktu yang tepat menuangkan minyak ke dalam wajan atau memberi tahu tingkat kematangan sebuah makanan.

Kemudian mereka juga menyediakan Aplikasi Pantelligent yaitu isinya memberikan resep makanan untuk pengguna dan mengirim notifikasi mengenai resep yang dibuat tersebut. Misalnya, ketika membuat resep pancake, notifikasi akan dikirim untuk memberitahu pengguna waktu yang sesuai untuk membalikkan pancake agar tidak hangus.

Jika anda memasukkan informasi dengan benar di aplikasi ini, maka aplikasi dan kuali Pentelligent akan membantu anda tanpa anda harus menggunakan buku resep. Pantelligent merupakan produk ciptaan Humberto Evans dan Mike Robbins. Mereka memulai kampanye Kickstarter pada November 2014 untuk mengumpulkan 30 ribu dolar AS untuk membiayai proyek tersebut. Sasaran tersebut dicapai hanya dalam waktu tiga hari.

Menurut situs web Pantelligent, kuali tersebut kini telah habis dijual dan saat ini tengah menjalani produksi untuk pemesanan selanjutnya.