Kuliah di Jepang "Rasa" Perguruan Tinggi Setara Amerika Serikat | Tren.co.id

Kuliah di Jepang "Rasa" Perguruan Tinggi Setara Amerika Serikat | Tren.co.id

Tren.co.id– Berdasarkan laporan dari negara Jepang, jika negara Indonesia termasuk negara yang menyumbang pelajar terbesar yang kuliah di Jepang. Sekitar tahun 2014 sebanyak 3.188 pelajar yang hijrah ke Jepang untuk meneruskan ke perguruan tinggi di negara Sakura tersebut.

Sangat wajar sebab pendidikan di negara tersebut (Jepang), akan membuat pelajar merasakan aneka ragam pengalaman, mulai sarana dan prasarana yang terkenal bersih, apik serta berbagai kunjungan wisata yang menarik. Dan jangan diragukan lagi bahwa perguruan tinggi di Jepang termasuk terbaik se-Asia Pasifik.

Warga negara Indonesia lulusan sekolah menengah atau kejuruan ingin menempuh studi di negara Jepang, sangat berpeluang besar. Di Jepang sendiri dibuka beasiswa tanpa ikatan, tetapi kendalanya adalah masalah penguasaan bahasanya. Sebab pelajar yang mempunyai kemampuan bahasa Jepang tingkat 1 dan tingkat 2 atau disamakan dengan jenjang professional akan lolos untuk kuliah di negara matahari terbit tersebut. Sepertinya tantangan yang menarik bahwa pelajar yang ingin kuliah di Jepang, harus mengikuti sekolah bahasa Jepang selama 1 atau 2 tahun lamanya.

Tetapi hal tersebut jangan diambil pusing, karena di Tokyo International University menyuguhkan konsep English Track atau E-Track yaitu pembelajaran bahasa Inggris di setiap mata kuliahnya.

E-track dibentuk untuk menyiapkan sumber daya manusia di jenjang perguruan tinggi. Melalui wadah ini, mahasiswa yang berasal dari berbagai negara (Asia Tenggara) bebas belajar dan berteman bersama-sama. Di Tokyo International Univesity tersebut siswanya boleh memilih antara dua mata kuliah seperti bisnis Ekonomi dan Hubungan Internasional. Nah bagi yang berminat hubungi segera.