Kunci Rahasia Kroasia VS Portugal, 16 Besar Piala Eropa 2016 | Tren.co.id

Kunci Rahasia Kroasia VS Portugal, 16 Besar Piala Eropa 2016 | Tren.co.id

Tren.co.id – Babak 16 Besar Piala Eropa 2016 Kroasia atau Portugal yang lebih unggul?. Timnas Kroasia tampil lebih menjanjikan pada pertandingan fase grup jika dibandingkan dengan Portugal. Hal tersebut membuat Kroasia lebih diunggulkan pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang akan mempertemukan keduanya.

Namun pada pertandingan nanti, Kroasia harus tampil dengan skuad yang timpang. Luka Modric yang menjadi pengatur serangan pada pertandingan pertama dan kedua belum mampu dipastikan tampil saat melawan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Keadaan tersebut membuat Ivan Rakitic memegang peran penting dalam pertandingan melawan Portugal. Rakitic yang sudah mencetak gol diwajibkan membuka lini pertahanan Portugal sebelum akhirnya menyodorkan bola ke Nikola Kalinic yang berada di depan.

Sementara itu di kubu Portugal, Ronaldo masih dijagokan untuk membawa Portugal unggul. Mencetak dua gol dalam pertandingan terakhir membuat pemain Real Madrid tersebut diprediksi akan kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Namun Kroasia tak boleh hanya berpaku pada Ronaldo. Luis Nani juga bisa menjadi ancaman bagi Darijo Srna yang berada di barisan belakang. Andre Gomes juga bisa dijadikan alternatif oleh Portugal untuk membongkar pertahanan Kroasia.