Kwartal Pertama Penjualan iPhone Mengalami Penurunan | Tren.co.id

Kwartal Pertama Penjualan iPhone Mengalami Penurunan | Tren.co.id

Tren.co.id – Baru-baru ini perusahaan Apple mengeluarkan statemennya bahwa hasil penjualan yaitu produk yang dirilis oleh perusahaan tersebut berupa iPhone pada kwartal pertama tahun 2016 mengalami penurunan yang cukup drastis sekitar 1 persen dibandingkan tahun sebelumnya yaitu dari penjualan 74,77 juta unit.

Menurut CEO Apple mengindikasikan akan lebih buruk di  tahun-tahun mendatang dilihat dari kwartal pertama saja sudah mengalami penurunan yang tidak masuk akal.  Apabila penurunan penjualan berlanjut di tahun-tahun mendatang, maka menjadi sejarah dari produk iPhone, dimana produk ini menjadi laris manis semenjang dipasarkan pada tahun 2007.

Dikatakan bahwa pertumbuhan penjualan ponsel tersebut memang sangat menggembirakan. Bahkan iPhone menjadi produk yang istimewa serta andalan sebagai penyumbang terbesar dalam pemasukan perusahaan Apple tersebut. Penurunan penjualan produk iPhone tersebut disebabkan akibat kurs dollar mengalami penguatan disamping lemotnya pertumbuhan ekonomi global.

Penurunan penjualan produk iPhone tersebut berdampak pada dua per tiga pendapatan dari perusahaan mereka sehingga akan memicu keraguan pada investor asing. Di sisi lain, bahwa penjualan iPad sudah menurun duluan sejak dua tahun yang lalu, begitu juga dengan Mac mengalami hal yang sama pada kwartal ini. Namun demikian bahwa pihak CEO Apple tetap optimis, menurutnya bahwa masih ada kesempatan untuk tumbuh kembali dari sisi penjualan iPad serta layanan lain seperti Apple Music.