Ladies, Ini Waktu Paling Baik Bersihkan Rumah | Tren.co.id

Ladies, Ini Waktu Paling Baik Bersihkan Rumah | Tren.co.id

Tren.co.id – Bersih-bersih bisa menjadi pekerjaan rumah tangga yang cukup melelahkan untuk sebagian wanita. Walau demikian, kita tak dapat begitu saja menyepelekan dalam membersihkan rumah tiap hari. Bila ingin aktivitas bersih-bersih rumah jadi maksimal, pemilihan waktu yang tepat adalah factor terpenting.

Ya, waktu berperan penting untuk mengatur kinerja dalam tubuh manusia. Dalam waktu 24 jam, tubuh mengalami fluktuasi hormone dan kedaan ini umumnya disebut ritme sirkadian. Tak Cuma hormone, suhu tubuh dan tekanan darah juga bisa menentukan mood dan tingkat energy dalam tubuh kita.

Dalam kegiatan membersihkan rumah, dianjurkan untuk anda melakukannya di pukul 15.13. di waktu ini, koodinasi tangan dan mata sangat bagus sehingga mata dapat lebih teliti melihat kotoran ataupun debu sedangkan tangan dapat bergerak secara baik seiring arah mata.

Pada jam-jam ini pula, meningkatnya endorphin. Hormone yang mampu meredakan rasa sakit sehingga meminimalisir pegal-pegal atau linu yang umumnya kerap dialami saat menyapu dan mengepel lantai, merapikan rak, memilah barang-barang tak terpakai atau mengelap meja.

‘’ Pada waktu inilah, koordinasi antar anggota tubuh sedang bagus sekali, sama halnya dengan mood, ‘’ ucap Michael Smolensky, penulis buku ‘ The Body Clock Guide To Better Health’ seperti dikutip dari laman dailymail.

Jadi untuk anda yang malas melakukan bersih-bersih, cobalah untuk mengambil sapu, kain pel atau vacuum cleaner di siang menjelang sore. Karena, seperti yang sudah dijelaskan pada waktu-waktu inilah anda dapat bekerja untuk membersihkan rumah dengan semangat yang mengebu-gebu sehingga hasilnya lebih maksimal.