Ladies, Simak 4 Tips Memulai Bisnis Sendiri dari Pengusaha Sukses | Tren.co.id

Ladies, Simak 4 Tips Memulai Bisnis Sendiri dari Pengusaha Sukses | Tren.co.id

Tren.co.id – Kata siapa pengusaha mesti laki-laki? Anda para wanita pun bisa membangun usaha sendiri. Telah banyak wanita entrepreneurs sukses berpengahasilan besar, tak hanya itu, mereka juga membuat lapangan pekerjaan baru untuk orang lain.

Mau seperti mereka? Apa yang bisa anda lakukan? inilah tips dari pengusaha wanita terkenal di dunia.

1. Ada pelajaran di balik kegagalan (Barbara Corcoran)

Investor terkenal di amerika menyebutkan kesuksesan terbaik dibangun dari pengalaman kegagalan yang datang terlebih dahulu. Untuk itu, jangan takut pada kegagalan. Sebab selalu timbul pelajaran yang dapat diambil supaya kedepan bisa melakukan yang lebih baik lagi.

2. Jangan pernah takut mengakui passion-mu (Estee Lauder)

Penemu rancangan make up yang telah mendunia mengungkapkan bahwa dirinya suka berjualan. Itulah passionnya, kepuasan tersendiri dirasakan saat barang jualannya habis. Dari situlah dia belajar menjual barang-barang terbaik, mengikuti trik berjulan supaya pembeli tertarik dan meningkatkan layanan hingga dia sesukses sekarang ini. Yang anda perlukan hanyalah mengikuti panggilan hati.

3. Kesuksesan itu bukan hal yang tidak mungkin (Martha Stewart)

Kata siapa wanita tak bisa menjadi CEO? Martha stewart membuktikannya walau ia mesti melalui beberapa deskriminasi karena ia seorang wanita. Untuknya, semua orang dapat memperoleh kesuksesan dan bisa ada di posisi teratas asal mau berusaha. Tidak ada yang tidak mungkin.

4. Berani ambil risiko (Lillian Vernon)

Anda harus memilki keberanian mengambil konsekuensinya. Kadang anda harus mengikuti feeling dengan keberanian mengambil jalan mesti masih ragu. Anda tak akan mengetahui hasilnya bila tak mengambil keputusan secara berani.

Untuk itu, jangan mau direndahkan hanya karena anda wanita, karena anda pun mampu memulai bisnis sendiri berpenghasiln besar. Menjadi entrepreneur memang tidak mudah, tetapi selalu ada saja jalan bila anda berusaha.