Lagi dan Lagi, Jose Mourinho Dapat Hukuman Keras Dari FA

Lagi dan Lagi, Jose Mourinho Dapat Hukuman Keras Dari FA

Tren.Co.Id – FA Inggris kemarin secara resmi memberikan keputusan tentang hukuman kepada Manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu dikenakan larangan masuk ke stadion pada satu pertandingan dan denda sebesar £ 40.000 atau setara dengan Rp.600 juta.

Hukuman itu akibat protes keras Mourinho kepada wasit setelah skuad The Blues bertemu West Ham United pada 24 Oktober lalu.

Pada pertandingan itu Chelsea kalah 2 – 1, sedangkan Mourinho menunjukkan kekesalan secara berlebihan.

Menurut laporan FA Inggris, Mourinho berniat memasuki kamar khusus wasit saat berakhirnya pertandingan babak pertama.

Aksi The Special One itu menyebabkan petugas pertandingan menghukum Mourinho untuk menonton pertandingan dari tribun penonton mulai babak kedua hingga pertandingan usai.

“Manajer Chelsea mengakui dugaan sehubungan perilakunya kepada petugas pertandingan di dalam atau di sekitar daerah bangku cadangan ketika mereka melawan West Ham 24 Oktober 2015,” ujar FA selaku badan induk sepak bola Inggris itu.

Sementara itu, bagi Mourinho itu adalah hukuman ketiga yang ia terima dalam sebulan terakhir.

Tiga minggu lalu ia didenda £ 50.000 atau setara  Rp.750 juta akibat mengkritik wasit setelah Chelsea kalah dari Southampton.

Melalui hukuman terbarunya kali ini, The Special One tidak bisa lagi memberi arahan secara langsung kepada anak buahnya ketika mereka bertemu Stoke City, Sabtu ini.

Selain denda, Mourinho terlihat turut tertekan dengan isu akan dipecatnya dia sebagai pelatih chelsea karena kinerja buruk tim asuhannya.

Belum lagi ditambah gugatan dari mantan dokter skuad Chelsea, Eva Carneiro, juga dianggap memperburuk kondisi Mourinho di Stamford Bridge.