Layanan Yahoo Games Segera Ditutup

Layanan Yahoo Games Segera Ditutup

Layanan Yahoo Games Segera Ditutup

Tren.Co.Id – Yahoo telah mengumumkan jika pihaknya akan menutup layanan seperti contohnya Yahoo Games, LiveText serta Boss. Langkah ini hadir karena raksasa asal California ini akan fokus hanya pada segmen inti terkait dari upaya restrukturisasi.

Dilansir dari Ibtimes, Minggu (13/3/2016), Chief Architect and Lead of Tech Council di Yahoo, Amotz Maimon mengatakan jika adanya penutupan beberapa layanan ini merupakan bagian dari evaluasi perusahaan.

“Setelah dilakukan evaluasi dengan cermat, sebagai bagian dari upaya kamu untuk fokus pada area terpilih, situs Yahoo Games dan layanan penerbit akan segera dihentikan pada Jumat, 13 Mei 2016.” ujar Amotz Maimon.

Tidak hanya Yahoo Games, pihaknya juga telah memiliki rencana guna mengubur LiveText di akhir bulan ini, serta properti media regional Yahoo di dalam beberapa minggu yang mendatang.

Penutupan dari LiveText ini kabarnya, dilakukan guna menggabungkan fitur yang ada pada LiveText ke dalam Yahoo Messenger.

Seperti yang telah diketahui, jika Yahoo Games ini diluncurkan pada tahun 1998 setelah perusahaan ini mengakuisisi Classic Games pada tahun sebelumnya.

Ini merupakan properti Yahoo yang paling tua, selain itu, perusahaan juga memiliki portal e-sport bagi para gamers, yang dinamakan dengan Yahoo Sports.

Semenjak pengumuman restrukturisasi, raksasa internet ini mengungkapkan jika adanya penutupan termasuk Yahoo Food, Yahoo Parenting, Yahoo Makers, Yahoo Autos, Yahoo Health, Yahoo Travel, serta dengan Yahoo Real Estate.