Lengan Diamputasi, Pemuda Ini Hampir Putus Asa Tapi Kini Berkarya

Lengan Diamputasi, Pemuda Ini Hampir Putus Asa Tapi Kini Berkarya

Tren.co.id – Mengalami ujian dan cobaan sebenarnya tak dapat menjadi benar-benar mudah. Kadang muncul pergulatan batin tersendiri sampai proses berliku untuk dapat melalui tiap ujian yang ada. Semua kembali dngan bagaimana kita menanganinya dan berdamai.

Xiaolou, pria yang satu ini telah kehilangan dua lengannya ketika berumur 5 tahun. Dikutip dari shanghaiist, dua lengan xiaolou mesti diamputasi karena setruman listrik dengan tegangan tinggi. Usai kejadian tersebut, ia jadi hilan percaya diri seperti telah kehilangan harapan untuk hidup.

copyright : shanghaiist.com

Seiring dengan berjalannya waktu, xiaolou bangkit untuk melatih kakinya untuk mengerjakan beberapa hal seperti menggenakan baju dan makan. Ketika usianya menginjak 25 tahun, ia mulai tertarik terhadap cross-stitching yang merupakan salah satu bentuk penyulaman di kain dengan menyulam benang menjadi berbentuk X usai melihat tetangganya bekerja.

copyright : shanghaiist.com

Sejak saat itulah hidupnya mulai berbeda. Xiaolou mula mempelajari cross-stitching dengan tetangganya tersebut. lalu ia menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan dan berlatih sendiri di rumah. dapat dibayangkan betapa gigihnya perjuangan xiaolou hanya dengan jari-jari kakinya menggoyangkan jarum hingga membentuk sulaman.

Setelah sekian lama gigih dalam berlatih, di usia Xiaolou mulai semakin percaya diri. Ia pun memulainya dengan menjual hasil karyanya di kota besar berbagai penjuru cina. Kota pertama yang ia datangi adalah shanghai. Disana, ada pelanggan yang baik untuk membeli salah satu karyanya dengan harga lebih dari seribu yuan atau 2 juta rupiah. Mulai saat itulah ia jadi lebih bersemangat dan giat berkarya.

Saat ini Xiaolou mempunyai impian yang sederhana. Ia sangat ingin membelikan ibunya mesin cuci. Sementara untuk kedepan ia berharap dapat punya pacar dan bisnis sendiri. Semoga rencana dan keinginannya bisa tercapai semua ya Ladies. Walaupun dulu ia pernah menyerah dan kehilangan harapan hiduup, saat ini ia dapat inspirasi karena kegigihan dan perjuangan untuk dapat melakukan sesuatu sesuai kemampuannya.

Kisah Inspirasi, Kisah Mengharukan, Kisah Nyata