Lihat, Apple Watch Berhasil Menyelamatkan Nyawa Seorang Pria

Lihat, Apple Watch Berhasil Menyelamatkan Nyawa Seorang Pria

Tren.co.id – Apple Watch seperti yang telah diketahui membenamkan monitornya dalam detak jantung, yang di mana hal tersebut bisa untuk mengukur detak jantung para penggunanya. Akan tetapi, siapa yang bisa menyangka jika fitur ini bisa menyelamatkan nyawa orang lain?

Berdasarkan hasil dari suatu laporan yang berhasil dikutip dari The Sun, pria yang diketahui berusia 62 tahun, Dennis Anselmo mengklaim jika pihaknya telah bekerja di kebunnya, di mana ia membangun sebuah pagar. Di saat tersebut, ia mencoba mengecek Apple Watch, dan ia menemukan jika detak jantungnya berada pada kisaran 210 bpm, padahal jika biasanya hanya di 50 bpm.

Kemudian, paramedic lantas dipanggil dan menurut dari EMT tersebut, sky hidh detak jantung seperti itu bisa menunjukkan terjadinya suatu serangan jantung. Untungnya, ia langsung dilarikan ke rumah sakit, lalu dokter bedah langsung mengoperasi guna membersihkan arterinya.

“Mereka mengatakan kepada saya jika saya sudah berada di rumah lalu pergi ke tempat tidur, mungkin akan menjadi suatu bentuk cerita yang lain yakni pertarungan yang lebih serius melawan suatu penyakit. Serangan kedua biasanya akan bisa membunuh orang-orang, hal tersebut merupakan masalah yang umum.” ungkap Anselmo, sebagaimana yang telah dilansir dari Ubergizmo, Selasa (15/3/2016).