Lihat perangkat apa saja yang mengakses akun Google anda

Lihat perangkat apa saja yang mengakses akun Google anda

Banyak pengguna yang menggunakan akun google sebagai backup data-data pribadi, seperti kontak, email, aplikasi, dan lain sebagainya. apalagi satu akun google dapat di gunakan dengan banyak fungsi pada produk google itu sendiri termasuk juga pada perangkat anda sendiri seperti Smartphone atau Desktop. dengan fungsi dan fitur yang di berikan oleh google tersebut anda mungkin membutuhkan kontrol terhadap perangkat apa saja yang memiliki akses ke akun Google.

saat ini Google menawarkan sebuah fitur baru supaya anda dapat melihat perangkat apa saya yang memiliki akses ke akun anda.

Melalui halaman website yang baru-baru ini di perkenalkan oleh Google, anda dapat melihat perangkat-perangkat yang mengakses akun Google anda berdasarkan lokasi dan waktu akses.

Anda juga bisa memilih untuk memutus salah satu perangkat yang terhubung ke akun Google anda, dan menghapus perangkat tersebut, selain menghapus anda juga dapat melihat statistik data tambahan pada perangkat tersebut. seperti lokasi tempat mengakses serta waktu terakhir digunakan.

Fitur ini menurut kami sangat berguna pada akun Google pribadi, dimana memungkinkan pengguna me-log out dan menghapus akun dari perangkat yang tidak diinginkan, terutama bagi anda yang sering masuk ke berbagai perangkat melalui akun Google pribadi.

untuk mulai menggunakan fitur ini anda bisa mengakses dan membaca penjelasan dari Google melalui link Google untuk Perangkat

Google, Smartphone, Teknologi, Tren