Lipstik Matte akan jadi Tren riasan bibir di tahun ini

Lipstik Matte akan jadi Tren riasan bibir di tahun ini

Lipstik Matte akan jadi Tren riasan bibir di tahun ini

Setelah di tahun 2014 lalu Lipstik matte sempat menjadi tren di tahun 2014 lalu, tampaknya di tahun 2015 ini make-up
Lipstik matte sepertinya tetap menjadi favorit para wanita. Terlihat dari semakin banyaknya brand kosmetik yang merilis koleksi lipstik terbaru yang menimbulkan efek bibir tidak mengkilap. Selain itu masih ada tren lain seputar lipstik yang diprediksi akan hits di 2015. Beauty blogger ternama dan pengusaha kecantikan Harumi Sudrajat, memaparkan tiga di antaranya:

1. Pink
Lipstik berwarna pink kecoklatan diprediksi akan menjadi salah satu tren selain lipstik warna marsala, khususnya untuk musim semi 2015. Make-up artist Bobbi Brown pun menyatakan kalau berbagai varian pink akan mendominasi warna lipstik baik di runway maupun karpet merah. Selain itu lipstik warna mauve, atau pink keunguan juga akan banyak terlihat.

2. Kembalinya Lipliner
“Matte lipstick masih akan very huge this year, and the comeback of lipliner,” ujar Harumi saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Ada dua cara dalam penggunaan lipliner. Pertama, kini lipliner digunakan untuk mengisi seluruh bagian bibir atau sebagai pengganti lipstik demi menciptakan efek bibir yang sangat matte. Kedua, lipliner sebagai fungsi awalnya yaitu diterapkan pada garis bibir agar aplikasi lipstik lebih rapi.

“Gunanya untuk koreksi bentuk bibir dan buat ilusi bibir lebih penuh,” terang wanita yang sering berbagi tutorial make-up lewat YouTube dan blog ini.

3. Bibir Tiga Dimensi
Tampilan bibir ombre juga masih akan booming tahun ini, namun dengan teknik penerapan yang berbeda. Jika di 2014 bibir ombre ditampilkan dengan warna gelap di tengah bibir dan makin terang keluar, maka di 2015 justru sebaliknya.

“Ombre lips yang gelap di tengah dan bawahnya terang tidak memberikan beauty effect. Tapi yang bagus adalah efek tiga dimensi,” ungkapnya.

Untuk menciptakan efek bibir tiga dimensi, aplikasikan lip liner berwarna cokelat gelap pada garis bibir, lalu gradasikan ke warna nude pada bagian tengahnya. Cara ini akan menghasilkan tampilan bibir yang berwarna gelap sebagai ‘bingkai’ nya sementara bagian dalam nude atau pink. Setelah itu lapisi dengan lip gloss.

“It’s very good in picture,” tambah Harumi. Wolipop.detik.com