Lirik Lagu Gagal Bersembunyi (The Rain)

Lirik Lagu Gagal Bersembunyi (The Rain)

Tren.Co.Id – Apabila anda mudah sekali menangis maka jangan malu dengan kondisi seperti ini sebab ini adalah salah satu upaya untuk melindungi kesehatan tubuh. Penelitian yang pernah dilakukan di Universitas Temple Amerika Serikat telah melaukan study banding mengenai kebiasaan menangis pada seratus orang yang menderita penyakit radang usus besar dan luka lambung serta ibu-ibu yang tidak mengalami masalah penyakit tersebut.

baca juga : 3 Hal Buruk Ini Membuat Tubuh Menjadi Sehat

Dari penelitian tersebut menemukan jawaban bahwa wanita yang kerap memendam tangisnya akan mudah terkena penyakit radang usus besar dan luka lambung. Sedangkan untuk perempuan yang tidak terkena penyakit tersebut menganggap bahwa menangis adalah kondisi kejiwaan yang harus disalurkan. Sebab dengan menangis akan membuat pikiran menjadi plong dan membuat hati menjadi tenang.

Kandungan Dalam Air Mata dan Manfaat Menangis

Apabila anda sering memendam tangis anda maka hilangkan kebiasaan ini. Penelitian yang dilakukan tersebut mengemukakan, air mata mengandung kuman dan mikroba yang sebaiknya harus dikeluarkan. Selain itu, ilmuan yang telah melakukan riset mengatakan bahwa air mata mengandung 25 % protein dan satu bagian dari zat besi terutama jenis magnesium. Magnesium inilah yang membuat air mata menjadi racun dan harus dikeluarkan dengan cara menangis.

Menurut Dr. Wiliam Frey, perempuan lebih sering menangis daripada laki-laki. Walaupun untuk kondisi yang sama wanita dan laki-laki menangis pada waktu yang sama ketika baru keluar dari rahim ibunya. Dengan menangis akan membersihkan dan mensucikan mata dari kuman dan mikroba serta dapat mengungkapkan perasaan batin seseorang sehingga anda akan terbebas dari penyakit anggota badan seperti penyakit luka lambung, tekanan darah tinggi, hipertensi dan penyakit kejiwaan.

Untuk pernyataan yang mengungkapkan bahwa perempuan lebih sering menangis daripada laki-laki, ini diperkuat karena perempuan memiliki kelenjar-kelenjar air mata yang bentuknya lebih besar dibanding kelenjar air mata laki-laki. Ini juga diperkuat dengan peranan sosial budaya yang telah berkembang bahwa apabila laki-laki menangis maka dianggap sebagai aib, padahal ini adalah salah satu penilaian negatif.

baca juga : 3 Tips Menahan Amarah Di Bulan Suci Ramadhan

Semua itu tergantung anda, namun sebagai manusia menangis adalah kodrat yang suka tidak suka baik untuk dilakukan. Bahkan sejak keluar dari rahim ibu kita terlahir dengan keadaan menangis bukan? Jadi jangan malu.