Lirik Lagu Jakarta Hongkong (Siti Badriah)

Lirik Lagu Jakarta Hongkong (Siti Badriah)

Tren.Co.Id – Anak bayi memang rentan terkena berbagai masalah kesehatan, apalagi jika ibu atau orang tuanya tidak dapat menjaga buah hatinya dengan baik. Sudah dapat dipastikan anak akan mengalami berbagai macam masalah kesehatan. Bahkan memang ternyata anak telah mengidap penyakit berbahaya yang tanpa diketahui oleh orang tua.

baca juga : Benarkah Anak Pandai Berbohong Tandanya Pintar?

Demam adalah salah satu gejala umum yang selalu dialami bayi, baik demam biasa ataupun demam karena adanya kondisi yang tidak stabil pada tubuh. Apabila demam karena adanya hal yang tidak stabil pada tubuh anak maka ini adalah salah satu pertanda bahwa bayi mengidap penyakit. Sebab, dengan demam ini merupakan tanda bahwa sistem daya tahan tubuh sedang bertempur untuk melawan bibit penyakit.

Berikut ada 4 gejalan demam pada bayi yang harus diwaspadai, sebab dengan gejala ini mengharuskan anda menghantarkan anak anda segera ke rumah sakit.

Suhu tubuh tinggi

Apabila bayi di bawah 3 bulan mengalami masalah suhu tubuh yang tinggi atau lebih dari 37,5 ° C, maka segeralah bawa bayi ke dokter sebab biasanya bayi yang mengalami kondisi ini akan terlihat lesu.

Tidak dapat menundukkan kepala

Apabila anak yang sudah berumur dua tahun mengalami demam dan diikuti dengan keluhan tidak dapat menundukkan kepala ke arah dada maka segeralah periksa ke dokter. Ini dapat dipasikan kemungkinan pertanda anak mengalami masalah radang selaput otak.

Banyak menangis

Saat bayi anda demam dan ditambah dengan banyak menangis serta sering menggerak-gerakkan kakinya dan urin terasa lebih kental dari biasanya. Maka anda harus berhati-hati sebab bisa jadi anak anda sedang menderita infeksi saluran kemih. Segeralah ambil tindakan dengan memeriksakannya ke laboratorium.

baca juga : Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Ibu Hamil

Demam 3 hari tanpa penyebab

Apabila anak mengalami demam tanpa penyebab selama 3 hari maka periksakan ke dokter. Biasanya ini karena masalah flu dan penyabab demam lainnya seperti infeksi pada telinga bagian tengah, atau saluran kemihnya. Sedangkan untuk anak-anak yang berada di daerah tropis penyebab demam ini sering disangkut pautkan dengan masalah demam berdarah.