Lorenzo Di Ducati Menerima Gaji Lebih Besar | Tren.co.id

Lorenzo Di Ducati Menerima Gaji Lebih Besar | Tren.co.id

Tren.co.id – Bukanlah ketentuan yang gampang untuk Jorge Lorenzo, meninggalkan Movistar Yamaha untuk berhimpun dengan Ducati. Yamaha yaitu tim yang menunjang Lorenzo mencapai tiga gelar juara dunia MotoGP.

Kontrak Lorenzo berbarengan Yamaha habis akhir th. ini serta Ducati menggoda pembalap asal Spanyol itu dengan tawaran mengundang selera. Banyak yang melatarbelakangi ketentuan hengkang Lorenzo.

Satu diantaranya yang paling mencuat yaitu kehadiran Valentino Rossi di tim pabrikan motor asal Jepang itu. Yamaha perpanjang kontrak Rossi sampai 2018, yang bikin Lorenzo terasa dianya tak berstatus sebagai pembalap nomer satu.

Ketidak harmonisan jalinan dengan Rossi satu tahun terakhir juga bikin Lorenzo tak nyaman di Yamaha. Untuk pembalap berjuluk X-Fuera itu, rivalitas semakin lebih baik bila tak dalam satu tim.

Legenda MotoGP, Mick Doohan, memilki penilaian sendiri berkaitan ketentuan Lorenzo pindah ke Ducati. Doohan menyampaikan, Yamaha lebih sayang pada Rossi daripada Lorenzo, hal semacam itu tampak dari perlakuan mereka sampai kini. Doohan juga memiliki pendapat, ketentuan pergi Lorenzo pas.

Tetapi, tantangan baru juga jadi argumen untuk pembalap berumur 28 th. itu pilih hengkang ke Ducati. Dia menginginkan berhasil di MotoGP tidak cuma dengan satu tim, namun dua tim yang tidak sama.

” Seperti yang Anda kenali, musim depan saya tidak lagi berbarengan Yamaha. Saya terasa perlu pergantian serta tangan baru dalam karir saya. Saya mengambil keputusan maksud baru supaya melindungi tingkat ambisi saya, ” papar Lorenzo seperti diambil Crash. net.

” Saya mengatakan terima kasih untuk semuanya pesan yang saya terima dalam sekian hari paling akhir. Seperti Anda ketahui saya bakal terima tantangan fantastis di hari esok, ” tutur Lorenzo dalam account Twitter-nya.

Mungkin saja memanglah telah waktunya Lorenzo untuk pergi dari Yamaha. Sesudah beberapa spekulasi dimuka th. ini, Yamaha bisa jadi sedikit lebih tenang lantaran lebih leluasa mencari pengganti Lorenzo. Demikian pula Lorenzo, lantaran bebannya th. ini menunggangi kuda besi Yamaha semakin lebih enteng.

Lorenzo bisa jadi juga sedikit tersenyum, lantaran pundi-pundi uangnya di pastikan jadi tambah dengan kepindahannya ke Ducati. Lorenzo terima upah semakin besar dari Ducati daripada yang diterimanya saat berbarengan Yamaha.

Ditulis Gazetta World, Lorenzo akan terima duit sejumlah 25 juta euro (Rp 371 miliar) untuk dua musim. Jumlah tersebut jauh melebihi tawaran perpanjangan kontrak yang didapatkan Yamah pada Lorenzo. Pabrikan asal Jepang ini cuma dapat membayar Lorenzo Rp 105 miliar per musim atau Rp 210 miliar untuk dua musim.

Diluar itu pendapatan lain bakal didapat Lorenzo di Ducati. Pasalnya juara dunia tiga kali itu bakal berstatus sebagai pembalap pertama bukanlah ke-2 seperti yang dihadapi sampai kini di Yamaha.

“Seperti umumnya, perjanjian ini dapat lewat sistem yang kompleks. Walau demikian, kami sukses meraih perjanjian relatif cepat, ” kata Direktur Berolahraga Ducati Paolo Ciabatti.

Walau telah di pastikan hengkang ke Ducati, Lorenzo menyatakan tetaplah terpacu memenangi balapan dengan motor Yamaha di MotoGP 2016. Dia berkemauan senantiasa mengerahkan kekuatan paling baik pada th. terakhirnya berbarengan Yamaha.

” Konsentrasi saya saat ini yaitu untuk Yamaha, Jerez, serta 15 balapan tersisa musim ini. Saya bakal berusaha untuk jadi juara dunia ke empat kalinya, ” ucap Lorenzo.

” Apa yang berlangsung di hari esok tidak dapat diperkirakan. Namun, saya menginginkan nikmati bekas balapan di musim ini, ” ungkap Lorenzo.