Lorenzo Tak Puas Terhadap Hukuman Lannone

Lorenzo Tak Puas Terhadap Hukuman Lannone

Jorge Lorenzo

Tren.co.id – Jorge Lorenzo, Pembalap Yamaha merasa kesal akibat Race Direction dinilai tak memberi hukuman yang berat untuk Andrea Lannone. Pembalap Ducati tersebut dihukum melakukan balapan di bagian paling belakang untuk seri selanjutnya dalam MotoGP Belanda lantaran kejadian yang terjadi di Catalunya.

Dikutip dari Crash, Senin Juni 2016, lannone melakukan tabrakan pada Lorenzo dalam lap 17 dari 25. Ketika keduanya beradu dalam merebutkan tempat ke 5. Lorenzo menyatakan yang sangat membuatnya merasa kesal merupakan pertanyaan Lannone usai tabrakan.

‘’ Susah diyakini oleh Lannone yang melakukan kesalahan lagi dan bukannya minta maaf. Dia mengajukan pertanyaan pada saya, bila saya mengalami kegagalan dalam segi mesin atau sesuatu aneh yang terjadi waktu di tikungan. Saya mengira hal tersebut salah diam akan tetapi dia memberi tanggapan tersebut dan tak minta maaf, ‘’ ungkap Lorenzo.

Dia melakukan tuntutan pada Race Direction memberi hukuman yang berat supaya Lannone ingin mengganti caranya melakukan balapan.

‘’ Bila Race Direction tak memberi hukuman dengan keras seperti mereka lakukan terhadap saya tahun 2005. Pembalap seperti ini tak bakal mengerti bahwa mereka mesti berganti, ‘’

‘’ Tetap ada pembalap yang tak memahami resikonya dan tindakannya dapat memicu cedera yang serius untuk pembalap yang lain. itulah kenapa saya berpikir mengawali balapan dari posis terakhir tak cukup, ‘’ kata Lorenzo yang sempat dihukum akibat larangan ikut balapan tahun 2005.