Lucu, Di Kota Ini Menjadikan Bus Pariwisata Sebagai TPS

Lucu, Di Kota Ini Menjadikan Bus Pariwisata Sebagai TPS

Image by tempo.co

Tren.Co.Id – Warga Rt.03 / RW/04 Kampung Tegalmulyo, Nusukan, Banjarsari, Solo menjadikan bus pariwisata sebagai tempat pemungutan suara (TPS) saat pilkada Surakarta hari ini (8/12/2015).

“Kami sengaja mengundang bus tersebut guna menjadikannya sebagai TPS tujuh untuk meningkatkan partisipasi pemilih sehingga mereka menjadi antusias memberikan suaranya,” ungkap Arief selaku ketua RT.04 Tegalmulyo dan ketua TPS tujuh di Tegalmulyo, Selasa, (8/12/2015).

Arief mengungkapkan setidaknya ada 500 orang yang telah terdaftar sebagai pemilih tetap di RW 04 yang meliputi 6 RT. Mereka akan menggunakan hak pilih mereka di dua TPS berbeda. Diketahui ada 286 dari mereka terdaftar di TPS tujuh.

Ia juga menambahkan bahwa pemilu Gubernur Jawa Tengah sebelumnya cuma 70an persen warga yang menggunakan hak pilih mereka di TPS sedangkan saat pemilu walikota dan wakil wali kota, angka partisipasi warga ditargetkan hingga 100%.

Ketua KPU Surakarta, Agus Sulistyo mengungkapkan 100% kebutuhan logistik pemilu kepala daerah telah disalurkan hingga ke tingkat kelurahan dan TPS.

Ada 399.915 orang masuk kedalam daftar pemilih tetap yang siap menggunakan hak pilih mereka di 1.000 TPS yang tersebar di 4 kecamatan saat pemilu kepada daerah Surakarta pada hari ini (9/12/2015).