Manfaat Dari Air Cucian Beras, Bisa Untuk Obati Jerawat | Tren.co.id

Manfaat Dari Air Cucian Beras, Bisa Untuk Obati Jerawat | Tren.co.id

Tren.co.id, Manfaat Dari Air Cucian Beras, Bisa Untuk Obati Jerawat – Setiap kali akan memasak nasi, Anda tentu akan mencuci beras terlebih dahulu dan Anda akan terus membuang air cucian beras hingga beras benar-benar bersih. Tahukah Anda bahwa air cucian beras memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan wajah serta rambut Anda?

Percaya atau tidak, air hasil cucian beras telah terbukti memiliki sejumlah manfaat yang akan membuat Anda terkagum-kagum. Dilansir Boldsky, berikut 6 manfaat dari air beras untuk kecantikan.

Pembersih Wajah
Air cucian beras dapat digunakan sebagai pembersih wajah, karena membantu untuk menarik keluar kotoran dan debu dari kulit. Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil bola kapas dan celupkan ke dalam air beras dan pijat ke wajah Anda dengan gerakan memutar. Biarkan air kering sendiri dan bilas dengan air dingin segar. Dengan melakukannya rutin setiap hari, dapat membantu untuk mengembalikan elastisitas kulit dan menjaga kulit agar tetap lembut, bercahaya dan bersinar.

Mengobati Jerawat
Air beras juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat pada wajah Anda. Ini membantu untuk mengontrol wabah jerawat pada wajah dan juga membantu memudarkan bintik-bintik gelap pada kulit. Air cucian beras ini juga dapat mengencangkan pori-pori, yang selanjutnya dapat mengurangi kemungkinan timbulnya jerawat.

Mengobati Kulit Iritasi
Selain itu, air beras juga dapat digunakan untuk mengobati kulit yang terkena iritasi. Menggunakan air beras pada wajah membantu untuk menenangkan peradangan dan kemerahan pada wajah. Menurut sebuah studi dermatologi, pasien dengan dermatitis atopic dapat disembuhkan dengan menggunakan air cucian beras selama 15 menit setiap dua kali sehari.

Membuat Kulit Bercahaya
Mencuci wajah Anda dengan air beras dapat membantu untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan bersinar serta meningkatkan produksi kolagen karena nutrisi penting dan protein yang terdapat dalam air beras.

Mengobati Kulit Terbakar
Kulit terbakar sinar matahari adalah sesuatu yang umum dan sering terjadi. Terlepas dari penggunaan tabir surya, kemungkinan bahwa kulit Anda akan terbakar matahari tetap ada. Jika hal itu terjadi, Anda bisa mengobatinya dengan bantuan air beras. Aplikasikan air beras pada daerah yang terbakar kemudian bilas dengan air dingin setelah beberapa menit.

Sebagai Kondisioner Rambut
Kebanyakan dari kita tidak menyadari fakta bahwa air cucian beras juga berfungsi sebagai kondisioner rambut. Air beras adalah kondisioner rambut yang sangat baik yang dapat membuat rambut lebih lembut, mengembang, dan berkilau. Siapkanair beras, tambahkan beberapa tetes minyak esensial pilihan Anda, kemudian aplikasikan pada rambut, diamkan beberapa menit, dan bilas dengan air dingin.