Manfaat Kentang Mampu Turunkan Demam Secara Cepat

Manfaat Kentang Mampu Turunkan Demam Secara Cepat

Manfaat Kentang Mampu Turunkan Demam Secara Cepat

Di musim yang seringnya tak menentu seperti sekarang ini memang peran kita sebagai orang tua perlunya dilakukan secara ketat memantau kesehatan anak bahkan ketika cuaca seperti ini akan sering timbul banyaknya virus dan bakteri yang menyerang tubuh anak.

Bahkan banyak juga penyakit yang berlangganan seperti flu, pilek dan batuk. Kalau anak sudah terserang penyakit seperti itu, bisa saja timbul maka demam ringan hingga berbahaya mengiringi ikut menyerang tubuh anak. Sebab,di usia anak-anak biasanya sangat mudah terserang berbagai penyakit, demam salah satunya.

Tentu anda sebagai orang tua terutama ibu merasakan khawatir bukan ketika demam anak tinggi dari batasnya? Namun ketika anak mengalami demam, umumnya pertolongan pertama dilakukan dengan pemberian obat penurun panas seperti ibuprofen dan acetaminophen.

Justru bunda sebenarnya juga dapat menurunkan panas anak dengan penggunaan bahan alami dalam jangka waktu singkat. Penggunaan kentang bisa dicoba. Dengan menggunakan cara yang lumayan mudah ini, pertama sediakan kentang serta kaos kaki dan perhalus kentang hingga jadi pasta dan masukkan dalam kaos kaki bersih. Kemudian, kompres atau bungkus dikedua tumit si kecil menggunakan kaos kaki.

Langkah ini dapat menjadi alternatif yang dipilih sehingga demam anak menjadi turun. Tujuan terpenting dari cara ini agar agar suhu tubuh anak turun sehingga anak kembali merasa nyaman dan tidak lagi rewel. Yuk dicoba dan semoga bermanfaat.