Manfaat Mandi Air Dingin Untuk Kesehatan

Manfaat Mandi Air Dingin Untuk Kesehatan

Manfaat Mandi Air Dingin Untuk Kesehatan

Tren.Co.Id – Bila dikasih pilihan,mandi dengan air dingin atau hangat? sebagian besar orang tentu akan sangat memilih mandi dengan air hangat. Bukan sesuatu yang menggerankan lagi, sebab ada beberapa orang yang sangat malas mandi jika dengan air dingin. Khususnya pada pagi hari bisa merasakan ketidaknyamanan bahkan sampai menggigil.

Ternyata latar belakang sebagian besar orang tak mau mandi dingin, sebetulnya mandi menggunakan air dingin semakin menyuguhkan banyak khasiat untuk tubuh. Diantaranya pemberi efek kesegaran, agar makin bersemangat dalam mumulai aktivitas di pagi hari.

Namun tak cuma mendorong semangat,dilansir dari laman greatist.com ada beberapa manfaat lain untuk tubuh saat mandi air dingin.

Ini Dia Manfaat Mandi Air Dingin Yang Perlu Anda Ketahui

Dinginnya air dapat menghasilkan efek hydrotherapy yang dapat membuat hormone-hormon tertentu di tubuh menjadi aktif, serta level beta-endorphon dan norandrenaline di otak dan darah menjadi meningkat. Fungsi dua hormone ini sebagai anti-depresan sehingga mood menjadi meningkat.

Setelah berolahraga berat tentu tubuh mengalami sakit atau otot terasa nyeri, solusinya mandi dengan air dingin agar semakin reda. Penggunaannya cukup fokus menyiramkannya hanya pada area yang nyeri atau sakit kurang lebih sekitar lima menit.

Penggunaan air dingin dapat membuat kulit makin sehat dan terlihat cantik. Ketika wajah dibersihkan, kulit harus dibasahi mnggunakan air hangat kemudian bilas. Setelah itu, lanjutkan membilasnya dengan air dingin.

Mengapa demikian? sebab air dingin bisa membuat kulit tampak kencang serta permukaan pori-pori mengecil bahkan kemerahan pada kulit menjadi reda dan mata sembab bawah mata berkurang.

Mengeringnya kutikel pada rambut disebabkan paparan air panas,oleh sebab itu bila menginginkan rambut semakin sehat, usahakan keramas menggunakan air dingin.
Untuk itu,dari sekarang lawan rasa malas mandi dengan air dingin.

Bagaimana? Sekarang anda sudah tau bukan apa saja manfaat dari mandi air dingin? Selamat mencoba ya !