Mantab, Google Chromecast dan Google Chromebook Hadir di Indonesia | Tren.co.id

Mantab, Google Chromecast dan Google Chromebook Hadir di Indonesia | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Google Indonesia sudah mengumumkannya secara resmi bahwa kini telah tersedia dua macam produk gadget yaitu laptop google chromebook dan perangkat media streaming google chromecast untuk para konsumen.

Kemunculan produk dua gadget Google itu sebagai bagian dari paket Indosat Ooredoo GIG Home Internet (www.gig.id) yang diluncurkan beberapa minggu sebelumnya yang membuat para konsumen tidak dapat membeli produk tersebut secara terpisah.

Nah, chromecast ini merupakan perangkat media streaming yang berukuran seperti ibu jari (2,83 inci), dapat dihubungakan ke TV HDMI.

Perangkat ini bisa terhubung dengan berbagai macam perangkat seperti ponsel Android, iPad, iPhone, laptop Windows, Mac, ataupun chromebook untuk mentransmisikan konten pada layar TV.

Veronica Utami, Head of Marketing, Google Indonesia berkata pada keterangan tertulisnya bahwa chromecast sudah laris terjual sebanyak 20 juta unit di seluruh dunia dan pihaknya sangat gembira karena kini semua masyarakat Indonesia sudah dapat memilikinya.

Selain itu, Google Chromebook itu merupakan laptop yang memakai system operasi Chrome buatan Google sendiri.

Pada laptop ini mempunyai aplikasi populer Google seperti browser Chrome yang memang telah dipasangkan dari pabriknya, Gmail, dan ratusan aplikasi lainnya yang ada lewat Chrome Web Store.

Acer Chomebook CB3-131 adalah produk chromebook yang tersedia pada paket Indosat Ooredoo GIG Home Internet.