Markobar, Martabak Special Milik Putra Presiden

Markobar, Martabak Special Milik Putra Presiden

Markobar, Martabak Special Milik Putra Presiden

Tren.Co.Id – Martabak manis memang menjadi makanan yang banyak digemari karena cita rasanya yang manis dan gurih menjadikan siapapun akan ketagihan untuk mencicipinya.

Ada satu lokasi di sekitar Cikini yang menjual martabak manis menjadi pembicaraan banyak orang, terlebih di media social.

Apalagi jika bukan markobar, tempat yang satu ini adalah ladang penjualan martabak yang baru-baru ini berdiri di Jakarta, walau baru saja tempat ini ramai di serbu pembeli. Bahkan untuk melakukan pemesanan martabak ini mesti sabar mengantri.

BACA JUGA  5 Manfaat Ampas Kopi yang Tidak Anda Ketahui

Keistimewaan dari markobar yakni dalam porsinya terisi beberapa jenis rasa yang bisa menggoyang lidah.

Selain cita rasanya, ada beberapa factor yang menjadikan markobar terkenal yakni pemiliknya adalah Gibran Rakabuming Raka, anak dari Presiden Republic Indonesia, Joko Widodo.

Penanggung jawab di markobar cikini, Sultan menyebutkan markobar dibangun dari tahun 1994. Awalnya dari martabak Bangka yang biasa selanjutnya berkembang dan di tahun itu pun juga Gibran bergabung sehingga konsep pun menjadi berubah.

BACA JUGA  Wajib Coba! Resep Cara Membuat Telur Tahu Dadar Enak Khas Jawa

‘’Mungkin pertama kali kamu menghidangkan martabak serupa dengan pizza. Markobar menjadi special karena penyajian martabak yang sama seperti pizza, tidak seperti martabak biasa yang ditumbuk’’ Ungkap Sultan di Cikini Jakarta Pusat.

Lebih jelas dia ceritakan, markobar telah mempunyai empat cabang di Solo, Yogyakarta, Semarang dan Jakarta. Sejak berdirinya markobar pada 21 desember 2015 lalu, kedai ini selalu ramai dengan pembeli bahkan mereka yang pesan pun mesti antri sekitar 1,5 jam lebih.

BACA JUGA  5 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Untuk Persiapan Kehamilan

‘’Kedepannya markobar akan markobar akan membuat 16 varian rasa yang special . Saat ini pembeli dapat menentukan topping apa saja di tiap potong martabak seperti ceres, keju, oreo, delfi, Cadbury, silverqueen, kitkat, nuttella, milo, toblerone, ovomaltine sampai timtam’’ ungkapnya.

Untuk harga markobar sekitar Rp. 80.000,- Anda pun sudah bisa menikmati martabak dengan tiap potonya berbeda varian rasa. Markobar buka tiap hari di pukul 17.00 WIB.