Masih Ingin Diet Ketat? Ini 4 Akibat Buruk dari Anorexia Nervosa

Masih Ingin Diet Ketat? Ini 4 Akibat Buruk dari Anorexia Nervosa

Masih Ingin Diet Ketat? Inilah 4 Akibat Buruk dari Anorexia Nervosa

Setelah ditelusuri ternyata, tidak hanya wanita tetapi para pria juga ternyata bisa mengidap anorexia, atau biasa kita sebut dengan kelainan pada pola pikir, mereka berfikir untuk memiliki tubuh sekurus mungkin sehingga melewatkan jam makan dan seolah lari terbirit-birit jika dihadapkan dengan lemak. Untuk menghindari hal itu inilah dampak buruk dari Anoreksi Nervosa:

1. Terisolasi
Karena berfikiran keluarga dan teman-teman kamu akan mengajak makan diluar, kamu akan seara otomatis menjauhkan diri dari mereka semua. Di fikiranmu kala itu hanya menghindari para penggagal diet, padahal disaat itu tubuh kamu hanyalah tinggal tulang berbalut kulit saja.

2. Malnutrisi
Karena kamu menghindari kalori dan lemak, atau sederet makanan lain yang di blaklist dalam daftar makanan tubuh secara otomatis akan kekurangan nutrisi atau biasa disebut malnutrisi. Malnutrisi akan membuat tubuh dihinggapi berbagai macam penyakit, dan kelainan lainnya.

3. Dehidrasi
Tubuh akan secara otomatis mengalami dehidrasi, kulit akan menjadi kering, dan gersang.

4. Kulit berubah menjadi kuning
Apakah ini pertanda hepatitis? Bukan. Ini dampak dari anorexia, karena tubuh kekurangan nutrisi hal ini akan berdampak pada kulit secara bertahap menjadi kuning karena tidak adanya nutrisi yang membantu kulit tetap merah merona.

Setelah membaca dampak buruk diatas, coba fikir ulang untuk mengambil diet ekstrem. Lebih baik ikut kelas exercise yang selain menyehatkan tubuh, juga bisa membakar lemak.