Masih Single? Tidak Perlu Cemas, Ini Manfaatnya

Masih Single? Tidak Perlu Cemas, Ini Manfaatnya

Tren.Co.Id – Saat lebaran ketika bersilaturahmi dengan sanak saudara ataupun teman-teman adalah suatu momen yang sangat membahagiakan. Namun, terkadang momen ini berubah menjadi hal yang tidak menyenangkan jika diungkit masalah tentang pendamping.

baca juga : Menangislah Untuk Terhindar Dari Berbagai Macam Penyakit

Acapkali, untuk mereka yang masih single alias masih sendiri di usia yang tergolong siap untuk memiliki hubungan spesial atau menikah, sering ditanya ‘mana pacarnya’ atau ‘kapan menikah’. Jika pertanyaan ini sudah keluar pasti akan membuat kita sebal dan rasanya benar-benar mengganggu momen bahagia saat hari raya tiba.

Tapi untuk yang single janganlah bersedih hati karena dengan kesendirian anda ini ada banyak sekali manfaatnya. Berikut ini adalah 7 manfaat menjadi lajang yang kami lansir dari laman Yourtango.

7 Manfaat Masih Single

  1. Banyak waktu untuk merawat diri

Setelah anda menikah tentunya waktu anda akan terbagi untuk melakukan banyak hal, misalnya harus merawat suami anda dan tentu saja anda tidak punya banyak waktu luang untuk menikmati kegiatan setiap hari. Jadi dengan single anda dapat bebas merawat diri anda tanpa perlu khawatir untuk melakukan hal lain.

  1. Banyak waktu bersosialisasi

Banyak pakar yang mengatakan bahwa dengan lajang akan lebih mudah membuat seseorang membentuk jaringan sosial baru dan kuat jika dibandingkan dengan mereka yang telah menikah. Jadi, luangkan waktu anda untuk berkenalan demi memperlebar hubungan sosial anda.

  1. Banyak waktu untuk olahraga

Orang lajang memiliki waktu lebih banyak untuk berolahraga jika dibandingkan dengan yang telah menikah, duda ataupun janda. Jadi, dengan berolahraga inilah hal-hal positif kesehatan akan terjadi, misalnya anda akan lebih bahagia dan pola tidur menjadi lebih baik.

Saat anda memutuskan untuk menikah namun anda tidak menemukan kebahagiaan maka akan ada masalah lainnya yang berdampak dengan masalah kesehatan anda. Misalnya hubungan yang tidak senang atau bahagia akan mengarah ke berbagai macam kebiasaan tidak sehat seperti mengonsumsi makanan tidak sehat.

baca juga : 3 Hal Buruk Ini Membuat Tubuh Menjadi Sehat

 Jadi, untuk anda yang masih single janganlah takut atau minder karena percuma bukan jika anda punya pendamping hidup namun tidak membuat anda bahagia?