Masker Madu, Jadikan Wajah Bebas Jerawat | Tren.co.id

Masker Madu, Jadikan Wajah Bebas Jerawat | Tren.co.id

Tren.co.id – Manfaat kesehatan dari madu bagi tubuh sudah tak menjadi rahasia lagi ya, Ladies ? cairan bertekstur kental yang dihasilkan oleh lebah, bila dikonsumsi secara teratur dapat membantu meningkatkan kesehatan bagi tubuh dan memelihara stamina.

Sementara, saat ditambahkan air hangat, lemon atau jeruk nipis madu dipercaya dapat membuat daya tahan tubuh semakin kuat sehingga anda tak rentan sakit. Salain itu, madu nyatanya juga dapat dimanfaatkan untu merawat kulit, terlebih bagi kulit berjerawat.

Seperti dikutip dari laman dailymail, madu murni juga mempunyai manfaat untuk melembabkan dan dapat berkhasiat sebagai antiseptic yang alami. Bahkan, madu juga mempunyai beberaoa bagian yang dapat memperbaiki keadaan kulit.

Madu adalah antibakteri dan antijamur yang alami, madu pun dapat dimanfaatkan sebagai pembunuh bakteri pemicu jerawat di bagian wajah. Madu mengandung antibakteri dan antiseptic merupakan hydrogen peroksida. Jadi, bila anda mempunyai kulit yang berjerawat, madu dapat dijadikan bahan pilihan yang alami untuk membantu meredakan jerawat. Terbuat dari bahan alami, madu merupakan bahan yang aman untuk semua jenis kulit baik yang normal, berminyak ataupun kering.

Kandungan hydrogen peroksida alami yang terdapat di madu mempunyai efek yang menenangkan dan memulihkan yang lumayan efektif. Anda dapat langsung mengoleskan madu ke seluruh bagian wajah sebagai masker yang berguna untuk merawat kulit berjerawat, noda-noda jerawat ditambah lagi mampu menghaluskan dan mencerahkan kulit.

Setelah diusapkan ke wajah, biarkan madu sekitar 15 sampai 20 menit. Kemudian bersihkan dengan air lalu pakailah pelembab. Supaya hasil yang diperoleh maksimal disarankan untuk menggunakan masker madu setidaknya dua sampai tiga kali dalam seminggu