Masker Pepaya, Samarkan Noda Hitam | Tren.co.id

Masker Pepaya, Samarkan Noda Hitam | Tren.co.id

Tren.co.id – Paparan sinar matahari dan pemakaian dalam jangka panjang kerap menyebabkan efek samping yang membahayakan untuk wajah. Salah satu permasalahannya adalah hiperpigmentasi di wajah. Umumnya hiperpigmentasi dikenal dengan sebutan flek hitam.

Munculnya flek hitam di wajah jadi bancana tersendiri untuk para wanita karena bisa mengurangi nilai dari kecantikan wajah pada orang-orang tertentu bahkan flek hitam mengurangi rasa kepercayaan diri seseorang.

Jadi saat flek hitam timbul di wajah, wanita kerap melakukan bermacam-macam cara supaya flek hitam tersamarkan. Salah satu langkah yang bisa anda lakukan untuk mengusir flek hitam dengan memanfaatkan buah pepaya.

Seperti dikutip dari laman perfectskincareforyou.com, kandungan buah trpfis ini kaya akan enzim papain yang bisa membantu menyamarkan flek hitam di wajah. Kandungan enzim papain di buah pepaya diyakini bisa membantu mempercepat proses bergantinya kulit sehingga flek-flek hitam yang ada di wajah terdorong untuk tergantikan dengan kulit baru.

Anda dapat memanfaatkan pepaya sebagai pengusir flek hitam di wajah dengan dua langkah. Langkah pertama yakni menggunakan puree buah pepaya yang matang untuk dibuat masker wajah. Caranya, aplikasikan puree pepaya matang di bagian wajah yang terdapat flek hitam. Kemudian biarkan sekitar 20 menit, bilas wajah anda sampai bersih.

Cara kedua, anda dapat memanfaatkan pepaya mentah yaitu dengan memarut pepaya mentah yang masih hijau. Campurkan perasan air jeruk nipis. Aplikasikan campuran air pepaya dan jeruk nipis di bagian wajah yang terdapat fleknya. Biarkan sekitar 15 menit, lalu bilas wajah anda sampai bersih.

Selain kandungannya yang kaya enzim papain, buah ini juga tumbuh sepanjang tahun bahkan kaya nutrisi dan zat antioksidan seperti karoten, vitamin C, flavanoid, vitamin B, folat, asam pantotenat, mineral, kalium dan magnesium.

Makanya kebanyakan produk kecantikan memanfaatkan pepaya sebagai bahan dasar. Jadi selamat mencoba cara alami tersebut, Ladies. Karena, tak hanya mudah dan murah penggunaan masker pepaya ini dapat aman dalam mengusir flek hitam di wajah dan tanpa efek samping.