Masuki Bisnis Digital, Leeco Perluas Pasar Produk di Rusia | Tren.co.id

Masuki Bisnis Digital, Leeco Perluas Pasar Produk di Rusia | Tren.co.id

Tren.co.id – Igor Shuvalov, wakil perdana menteri Rusia baru-baru ini mengunjungi pabrik LeEco, Beijing tanggal 24 Juni. Ketika kunjungan itu, dia sempat melakukan uji coba internet dan produk teknologi yang berasal dari perusahaan itu berupa mobil elektrik LeSEE, super phone, super TV, VR dan lainnya.

Laki-laki kelahiran Bilibino, Russia tersebut yang menjabat juga sebagai pemimpin komite investasi Rusia-China mengungkapkan bahwa Rusia siap menyambut perusahaan yang berasal dari Negeri Tirai Bambu misalnya LeEco guna melakukan investasinya di Rusia.

Dia juga menuturkan bahwa pihaknya bakal menyiapkan lingkungan pasar yang paling baik dan mendukung sepenuhnya seperti yang dikutip dari laman Okezone. Menurut rencana, LeEco untuk melakukan investasi sekitar USD50 sampai USD100 juta di Rusia yang bertujuan untuk memboyong ekosistem secara komprehensif di Negara itu. menggunakan basis pengguna internet besar, diungkapkan kalau Rusia bakal jadi pasar strategis dan signifikan untuk rencana ekspansi global LeEco.

LeEco mendirikan LeREE (LeCo Rusia and East Europe) yaitu suatu cabang perusahaan yang ada di Rusia. LeCo juga sudah mendapat hak ekslusif seluruh media dalam Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia dan sudah memperoleh kesepakatan empat arah menggunakan institute Pengembang Internet (IID), Rusia Ekspor Center san JSC Jaringan TV Digital.

Sebelumnya, di pertemuan antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan Jia Yueting Founder and Chairman LeEco sudah memperoleh kesepakatan di acara Forum Ekonomi Internasional, Saint Petersburg. Di acara itu, Putin mengutarakan aspirasinya dan dukungan dalam rencana LeEco di Rusia.