Melembabkan Kulit Wajah dengan cara mudah

Melembabkan Kulit Wajah dengan cara mudah

Lembabkan Kulit Wajah dengan cara mudah

Tren.co.id Sebagai wanita, anda tentu ingin memiliki wajah yang sehat, dan salah satu ciri wajah yang sehat adalah memiliki kulit yang lembab. Kulit yang lembab apabila tidak dijaga akan berubah menjadi kering dan kusam, bahkan dapat menyebabkan penuaan dini.

Ada banyak aktivitas yang dapat menyebabkan wajah kehilangan kelembabannya. Diantaranya adalah, mandi, atau penggunaan sabun pencuci muka yang mengikis minyak dari wajah, dan penggunaan air yang terlalu panas saat mandi. Semua itu contoh-contoh aktifitas yang dapat menyebabkannya wajah menjadi kering.

Agar wajah tetap sehat dan lembab, ada beberapa cara ampuh yang dapat anda manfaatkan, diantaranya adalah :

  • Mengkonsumsi air putih setiap hari Konsumsi air

putih setiap hari dalam jumlah yang cukup dapat membantu melembabkan kulit wajah. Cara memanfaatkan air putih untuk melembabkan kulit wajah dari dalam adalah, dengan mengkonsumsinya pada pagi hari sebelum anda beraktivitas, kemudian konsumsi juga pada siang hari, dan atau ketika udara terasa panas.
Selain itu bagi anda yang bekerja di dalam ruangan ber-AC yang bersuhu sangat dingin, ada baiknya anda membekali diri dengan air putih. Karena, udara yang dingin pada ruangan akan menyebabkan air menguap dari tubuh kita, sehingga kulit akan menjadi kering.

  • Mengkonsumsi buah buahan segar

Konsumsi buah-buahan segar yang banyak mengandung vitamin C, vitamin A serta air, dapat memenuhi nutrisi serta vitamin yang dibutuhkan oleh kulit untuk membuatnya agar tetap lembab. Oleh karena itu, mulai sekarang biasakanlah konsumsi buah-buahan seperti melon, manga, tomat, dan papaya. Buah-buah yang telah disebutkan tadi merupakan buah-buahan yang kaya akan manfaat. Terutama untuk memberikan asupan nutrisi dan air bagi kulit.

  • Makanan mengandung asam lemak

Menjaga agar kulit tetap lembab juga dapat memanfaatkan makanan-makanan yang mengandung asam lemak seperti, ikan serta makanan-makanan yang banyak mengandung omega 3. Hal ini dimaksudkan untuk membantu kulit agar dapat mengikat air sehingga terhindar dari kekeringan.

Jika pada saat saat tertentu anda mengalami kekeringan pada kulit, ada baiknya anda memakai minyak kelapa untuk mengembalikan kelembabannya. Minyak kelapa sangat baik sekali apabila digunakan untuk pelembab alami, selain tanpa efek samping, minyak kelapa merupakan pelembab yang dapat menyehatkan kulit dan membuatnya menjadi lebih halus.

Lidah buaya atau yang biasa disebut dengan oliviera memiliki manfaat yang sangat baik untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, serta dapat mempercepat proses penyembuhan, baik itu penyembuhan luka akibat jerawat atau yang lainnya.
Cara memanfaatkan lidah buaya sangat sederhana

1.Anda hanya perlu mengambil beberapa ruas lidah buaya, kemudian 2.Belah menjadi dua 3.Ambil Gel-nya, kemudian

4.Oleskan di kulit wajah anda.

  • Gunakan pelembab sebelum beraktifitas

Sebelum beraktivitas ada baiknya anda melindungi wajah dari bahaya sinar matahari, serta polusi dengan menggunakan pelembab. Dan satu hal yang perlu anda perhatikan adalah, bahan-bahan yang digunakan oleh pelembab itu sendiri. Pastikan pelembab yang anda gunakan bebas dari alkohol. Karena alkohol dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan mengalami penuaan dini.