Melestarikan Budaya, Kemal Palevi Bisnis Baju Batik Keren

Melestarikan Budaya, Kemal Palevi Bisnis Baju Batik Keren

Tren.Co.Id – Tak hanya sibuk di dunia perfilman, sutradara sekaligus merangkap penulis scenario ini masih sempat-sempatnya mengurusi bisnisnya. Yah, Kemal Palevi memiliki bisnis baju batik hanya untuk pria, yang memiliki nama cukup istimewa yakni Negarawan.

Kemal sendiri ingin memperlihatkan bahwa orang yang mengenakan baju batik itu bukan hanya bapak-bapak, pejabat, atau bahkan Presiden saja, tetapi juga dapat dikenakan oleh semua kalangan.

Menurut Kemal, anak muda itu juga tetap dapat terlihat keren dengan memakai batik. Untuk itu, Kemal mendesai batik di bisnisnya itu yang cocok dengan pasaran tren anak muda jaman sekarang.

Kemal, sang comic ini menjelaskan mengenai bisnis yang dijalaninya bahwa bisnis yang dijalaninya itu buat anak muda khusus cowok. Bisnis yang ia geluti ini mengangkat kebudayaan nasional. Jadi, orang yang mengenakan batik bukan berarti gaya mereka seperti bapak-bapak atau Jokowi banget. Karena bisnis batik yang di desainnya ini juga body fit untuk anak muda.

Sebenarnya, Kemal berbisnis melalui baju batik ini telah berjalan selama satu tahun, ia ingin melestarikan batik asli Indonesia ini supaya Negara lain tidak mengklaim lagi seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Bisnis batik Negarawan namanya bahannya ada dari Solo, Cirebon juga. Karena batik itu harus dilestarikan oleh anak muda biar nggak diambil lagi,” ungkap Kemal,