Memulai Usaha Rumahan Sebagai Tambahan Penghasilan

Memulai Usaha Rumahan Sebagai Tambahan Penghasilan

Memulai Usaha Rumahan Sebagai Tambahan Penghasilan

Tren.co.id. Membuat usaha rumahan sebagai tambahan penghasilan sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Banyak sekali masyarakat yang mau memiliki usaha rumahan, namun minim akan modal. Seringkali terkendala oleh modal saya akan memberikan beberapa jenis bisnis usaha rumahan yang relatif murah modalnya dalam artikel dengan judul Membuat Usaha Rumahan Sebagai Tambahan Penghasilan.

Membuat Usaha Rumahan Sebagai Tambahan Penghasilan dengan Modal Minim

  1. Bimbingan Belajar Bisnis Rumahan Indonesia sebenarnya memiliki cukup banyak jenis bimbingan belajar yang menjadi perintis bimbingan belajar dengan modal yang kecil. Berbagai contoh pendahulu bimbingan belajar tersebut sekarang ini sudah mampu berkembang dan menjadi perusahaan swasta dengan berbagai bidang khususnya bidang pendidikan. Namun, siapa yang dapat menyangka bimbingan belajar yang bermula sebagai usaha rumahan menjadi sebuah perusahaan nasional yang memiliki banyak cabang?

    Beberapa kelebihan dari bisnis usaha rumahan yang berupa bimbingan belajar ini ialah biayanya yang relatif murah, apalagi jika teknis bimbingannya personal ataupun les privat. Sehingga tidak akan membutuhkan biaya lebih untuk membuat kursi dan bangku yang umumnya dipersiapkan dalam mengajar bimbingan kelas reguler atau umum.

  2. Counter Pulsa Berjalan Sekarang ini pulsa menjadi kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan masyarakat dan bahkan tidak asing lagi. mulai kalangan bawah hingga kalangan atas membutuhkan pulsa sebagai alat prabayar untuk menelpon melalui handphone. Baik itu petani, guru, hingga pejabat sekalipun. Semua yang membutuhkan komunikasi melalui handphone pasti membutuhkan pulsa.

    Dengan keaadaan tersebut, bisnis penjualan pulsa menjadi sangat berkembang. Banyak sekali counter pulsa yang beredar di pelosok hingga ke desa-desa. Counter pulsa berjalan saat ini sedang ngtrend di kalangan masyarakat. Hanya dengan bermodalkan 50.00 saja anda sudah bisa menjual pulsa menjadi counter pulsa berjalan. Yang anda butuhkan hanyalah sebuah handphone, keberanian menagih jika ada yang berhutang, dan relasi yang cukup luas.

  3. Usaha Tabung Gas
    Adanya perubahan dalam kebijakan yang dibuat pemerintah ternyata juga ikut serta dalam menjadi penentu arah perekonomian serta bisnis masyarakat Indonesia. Selain itu, kebijakan pemerintah ini juga memunculkan berbagai ide bisnis perumahan yang baru, yang kemudian bisa dimanfaatkan sebagai penambah penghasilan pokok. Diantara beberapa kebijakan pemerintah tersebut, salah satunya ialah konversi dari minyak tanah yang ke tabung gas.

Semenjak adanya konversi itu, jelas sekali membuat pebisnis bidang pengepul minyak bumi yang kemudian beralih pada gas. Untuk kalangan menengah dan bawah, hal ini bisa memberikan ide berbisnis dengan menciptakan usaha jenis bisnis rumahan yaitu bisnis tabung gas yang siap antar. Resiko bisnis ini tidak terlalu besar. Selain gas yang tidak akan mengalami pembusukan, tabung gas yang ada juga sebenarnya anda butuhkan. Jika terlalu lama tidak dijual juga tidak akan kenapa-kenapa, anda dapat menjadikannya pemenuhan kebutuhan anda sendiri.

Sekian dulu artikel Membuat Usaha Rumahan Sebagai Tambahan Penghasilan dari Tren, Terimakasih.

  • TAG
  • Bisnis
  • Keuangan
  • Peluang Usaha
  • Tren