Menabung dengan Porkfolio

Menabung dengan Porkfolio

Menabung dengan Porkfolio

Waktu masih anak-anak kita kerap di ajarkan oleh orang tua untuk menabung di celengan, namun untuk zaman sekarang cara ini di anggap kuno. kemudian cara menabung ini berlanjut ke Bank, namun untuk menabung uang dengan jumlah kecil membuat kita malas untuk menyetor ke Bank. situasi ini di manfaatkan oleh developer start-up dengan membuat perangkat menabung secara digital, mengingat zaman sekarang dunia digital bukan hal yang tabu lagi, dan setiap orang bisa saja memilikinya.

Porfolio adalah piggy bank untuk generasi pintar. Aplikasi ini dapat menghitung dan melacak jumlah uang yang telah Anda masukkan ke dalamnya. Setiap kali duit dimasukkan hidung dari tabungan ini akan menyala. Selain mampu memberitahu jumlah uang yang terkumpul, Porkfolio juga memiliki detektor gerakan dan pencurian. Bila ini digerakkan dari posisinya atau dibuka isinya perangkat ini akan mengirim notifikasi ke smartphone Anda. Dua baterai AA diperlukan untuk mengaktifkan sistem WiFi dan giroscope built Porkfolio. Saat ini Porkfolio hanya mendukung perangkat IOS dan Android.

Menabung dengan Porkfolio

Fakta menarik tentang menabung dengan budaya Indonesia, dalam budaya kita menabung dapat di katakan dengan memasukan uang kedalam celengan. Celengan sudah digunakan sejak zaman kekaisaran Majapahit. Di Museum Nasional Indonesia Anda dapat melihat celengan berbentuk kucing dari abad ke-15 yang ditemukan di Jawa. Celengan sendiri dulunya diambil dari kata Celeng yang dalam bahasa jawa ada babi. Celengan dulunya dibuat dari tanah liat dan lama kelamaan di buat berbentuk seperti babi yang di dunia barat di kenal dengan Piggy Bank. Jadi ketahuilah tabungan berbentuk babi ini bukan ciptaan Negara Barat melainkan ciptaan Bangsa Jawa.

  • TAG
  • Aplikasi
  • Porkfolio
  • Smartphone
  • Teknologi

Tren Media