Mengenal 3 Jenis Kanker Yang Sangat Berbahaya

Mengenal 3 Jenis Kanker Yang Sangat Berbahaya

Tren.Co.Id – Seperti yang kita tau, penyakit kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang dapat menyebabkan kematian. Gejala awalnya sering sekali tidak di sadari, itulah sebabnya lama kelamaan kanker ini bisa membahayakan nyawa anda. Ada beberapa jenis kanker yang mungkin belum anda ketahui, oleh karena itu bagi anda yang merasa penasaran makaa simaklah beberapa jenis kanker berikut ini.

  1. Lung Cancer (Kanker Paru – Paru)

Salah satu jenis kanker yang berbahaya adalah kanker paru – paru, kanker jenis ini menyebabkan hingga 30 % orang meninggal dunia untuk setiap tahunnya. Ciri – ciri dari kanker paru – paru ini adalah, berkembangnya sel kanker pada organ dan jaringan paru – paru. Sebagai info tambahan, kanker jenis ini ternyata  termasuk karsimina yang asalnya dari sel jaringan epitel.

Untuk gejala, biasanya kanker ini sering ditandai dengan adanya penyakit batuk yang mengeluarkan darah, adanya sesak nafas, kesulitan untuk menelan makanan, rasa nyeri yang ada dibagian dada, dan lainnya. Jika anda merasakan gejala yang sudah di sebutkan, segeralah untuk memeriksakan diri pada sang dokter.

Baca Juga : Cara Diet & Pantangan Penderita Gagal Ginjal Kronis

  1. Colon Cancer (kanker usus besar)

Kanker usus besar ini sering terjadi pada bagian usus besar, yakni bagian terakhir dari sistem pencernaan makanan. 90% penderita kanker ini biasanya hanya bisa bertahan kurang lebih sampai lima tahun saja. Tetapi, jika penyakit ini sudah menyebar kebagian tubuh yang lainnya, maka kesempatan untuk sembuh pun cukup minim, tetapi bukan berarti anda tidak mau berusaha, tetapi sebaliknya harus berusaha untuk berobat agar tetap hidup.

Banyak orang yang mengalami keajaiban, hal ini biasanya dikarenakan oleh dukungan keluarga dan juga dari Tuhan. Oleh karena itu, jika anda mempunyai penyakit kronis, maka berusahalah untuk tetap positif thinking.

  1. Brain Cancer (kanker otak)

Kanker otak memang di kenal lebih berbahaya daripada jenis kanker lainnya, karena kanker ini menyerang otak secara langsung. Apabila otak sudah terkena penyakit, maka sudah pasti tingkat pola fikir akan terganggu, oleh karena itu waspada lah dengan penyakit ini. Apabila terlalu sering mengalami sakit kepala, maka lebih baik diperiksa pada ahlinya saja, agar mengetahui penyakit apa yang di derita.

Baca Juga : Cari Tahu Penyakit Meningitis Dari Gejala-Gejala Ini

Setelah memahami ketiga jenis kanker ini, maka saya harapkan anda lebih berhati – hati lagi dengan penyakit ini, selain itu juga kurangilah mengkonsumsi junk food atau fast food. Mengapa ? karena makanan tersebut banyak mengandung zat yang akhirnya menyebabkan kanker.