Mengenal Sosok Penemu Kamera Ponsel Pertama di Dunia

Mengenal Sosok Penemu Kamera Ponsel Pertama di Dunia

Sampai hari ini sebagian besar ponsel pasti dilengkapi fitur kamera. Baik ponsel standard maupun jenis smartphone. Berkat fitur kamera ponsel, sekarang Anda bisa mengabadikan momen secara real time.

Akan tetapi apakah Anda tahu siapa orang pertama yang menemukan kamera ponsel? Dia adalah Philippe Kahn, pencipta kamera ponsel pertama yang mungkin tidak banyak diketahui oleh para pengguna ponsel saat ini.

Kahn mengembangkan kamera ponsel pertama pada ponsel Motorola Startac. Bahkan konsep yang diterapkan Kahn pada saat itu masih digunakan untuk smartphone canggih saat ini.

Uniknya, ide kamera ponsel berawal dari keinginan Kahn mengirim foto bayi yang baru lahir secara real time kepada kerabat dan keluarga. Awalnya ia membeli sebuah kamera digital dan hanya bermodalkan email serta bandwidth wireless terbatas.

Setelah dikembangkan demikian rupa, kamera ponsel pertama selesai pada saat ulang tahun pertama putri Kahn, yakni pada 11 Juni 1997. Foto pertama yang diambil menggunakan kamera ponsel pertama di dunia adalah foto bayi Kahn Sophie.

Sebagai tambahan informasi, Kahn merupakan seorang pria kelahiran Paris yang berasal dari keluarga musisi serta pembuat kabinet. Selain menemukan kamera ponsel, Kahn juga seorang inventor dalam dunia teknologi, termasuk sebagai pendiri empat perusahaan teknologi dunia.