Mengobati penyakit dengan konsumsi buah naga

Mengobati penyakit dengan konsumsi buah naga

Buah naga merupakan buah dari beberapa jenis kaktus. Mungkin kebanyakan orang mengira buah naga ini berasal dai Cina, namun sebenarnya buah naga ini berasal dari Amerika Latin yang kemudian menyebar ke Israel, Australia, Cina, kemudian ke negara timur lainnya.

Manfaat buah naga merah serta putih ini sudah tidak dapat di ragukan lagi. Banyak sekali kandungan zat dan nutrisi yang terdapat pada buah naga. Apa saja Buah naga untuk kesehatan tersebut? berikut penjelasannya :

  1. Mengontrol gula darah : buah naga ini baik untuk di konsumsi bagi penderita diabetes tipe 2 untuk mengontrol gula darah agar tetap seimbang.
  2. Menurunkan tekanan darah : dengan mengkonsumsi buah naga, mampu untuk mengembalikan tingkat hipertensi seseorang menjadi normal kembali.

3. Menetralkan racun : dengan mengkonsumsi buah naga secara rajin, racun yang ada di dalam tubuh seperti merkuri, arsen, dan yang lainnya akan dapat netral kembali.

  1. Kesehatan mata : buah naga ini mengandung karoten, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan mata serta memperbaiki penglihatan anda.
  2. Menurunkan berat badan : cobalah masukkan buah naga sebagai cemilan anda sehari-hari.

  3. Mengobati asma : dengan rajin mengkonsumsi buah naga, gangguan pernapasan seperti batuk serta asma yang sering menyerang anak-anak maupun orang dewasa akan terasa lebih ringan.

  4. Melancarkan proses pencernan : konsumsilah dragon fruit secara teratur untuk memperlancar proses pencernaan dalam tubuh anda, karena kandungan seratnya yang cukup tinggi.

  5. Menghilangkan jerawat : cukup oleskan jus buah naga pada bagian wajah yang berjerawat, atau bisa juga anda gunakan sebagai masker wajah.

Nah, itulah beberapa kandungan nutrisi pada buah naga dan juga beberapa buah naga untuk kesehatan bagi kesehatan serta kecantikan wajah anda. Ada sedikit tips bagi anda yang akan membeli buah naga untuk di konsumsi, pilihlah buah naga yang sudah benar-benar matang. Cirri-cirinya yaitu jika di tekan akan terasa empuk dan warna pinknya bagus. Tren.co.id.