Menpora : Sepakbola Sejatinya Kompetisi Bukan Hanya Hiburan Saja

Menpora : Sepakbola Sejatinya Kompetisi Bukan Hanya Hiburan Saja

Tren.co.id Selaku Menpora Imam Nahraw sangati setuju dengan sikap APPI soal meminta sikap tegas akan semua nasib pemain. Ia juga menuturkan, kompetisi seharusnya juga memperhatikan nasib para pemain dan pelatih.

APPI sebelumnya telah meminta kepada semua klub dan pemain untuk menolak adanya turnamen lagi. mereka tegas meminta kepada pemerintah mengenai kapan kepastian kompetisi akan digelar kembali.

Presiden APPI juga menegaskan sebaiknya pemain harus bersikap tegas dengan menolak turnamen.

Permintaan APPI itu sontak mendapatkan tangapan dari Imam. Dalam pernyataannya, ia juga menerangkan bahwa suatu pergelaran kompetisi juga harus disertai transparansi dan jaminan bagi semua orang yang terlibat misalnya pemain, pelatih dan manejemen klub.

Hal ini sebelumnya pernah diminta pemerintah di liga musim 2015. Akan tetapi operator dan federasi PSSI tidak ingin menghentikan kompetisi.

Imam juga menambahkan sebaiknya kompetisi digelar dengan adanya persiapan terlebih dahulu agar tidak ada lagi pemain yang merasa dirugikan. Ia juga tegas mengatakan kompetisi dibuat bukan dengan alasan demi menghibur masyarakat semata.