Miss Indonesia 2016 Tak Hanya Cantik Tapi Juga Nasionalis

Miss Indonesia 2016 Tak Hanya Cantik Tapi Juga Nasionalis

Miss Indonesia 2016 Tak Hanya Cantik Tapi Juga Nasionalis

Tren.co.id – Miss Indonesia adalah suatu ajang lomba kecantikan yang terpopuler di Indonesia. Sebagian besar wanita Indonesia berkeinginan untuk menjadi salah satu perwakilan negaranya seperti Indonesia di tahap selanjutnya yaitu miss world, ajang international.

Di tahun 2015 lalu, Indonesia berhasil mencetak prestasi sangat membanggakan dengan kesuksesan mencapai gelar 2nd runner up. Selanjutnya tahun berikutnya juga diharapkan bisa kembali mencetak prestasi lebih baik lagi.

Dikutip dari kapanlagi.com telah terpilih 34 wanita dengan kecantikan berbeda yang siap tampil pada malam penganugrehan ratu kecantikan itu. Mereka semua telah melewati berbagai proses penyaringan secara ketat di beberapa kota besar yang diipilih seperti Bandung, Surabaya dan Jakarta yang sebelumnya telah mengikuti audisi di kota pilihan.

Tak hanya fisik yang diandalkan untuk cantik menawan, wanita-wanita ini juga harus mempunyai MISS yaitu Manner, Impressive, Smart and social. Bahkan yang terpenting mereka harus mempunyai rasa cinta atau nasionalime pada indonesia.

Menurut chairwoman yayasan miss Indonesia, Liliana Tanoesodibjo ketika jumpa persnya mengatakan miss Indonesia tidak cuma cantik saja, tetapi cinta Indonesia juga.

Selama di proses karantina seluruh peserta memperoleh bekal. Tahapan karantina merupakan hal terpenting untuk para kontestan, sebab di masa karantina mereka bisa memperoleh bermacam-macam masukan serta pelatihan yang bermanfaat penting seperti public speaking, manner, beauty class, character building serta modeling.

“Pembekalannya sangat banyak, di saat karantina 12 hari dengan tim akan memperoleh pembekalan bahkan banyak pelatihan seperti public speaking, budi pekerti, modeling dan kegiatan-kegiatan social contohnya mengunjungi panti asuh,” jelas liliana
Pemenang miss Indonesia juga tidak main-main.

Hal ini terlihat pada prestasi yang berhasil dicetak Maria Harfantidi ajang Miss World. Tak diragukan lagi jika wanita Indonesia dapat berprestasi juga di ajang internasional. Untuk itu, marilah kita tunggu siapa yang menjadi wakil Indonesia tahun ini di miss world 2016. Semangat terus untuk wanita Indonesia.