Mitos ini Sering Dipercaya oleh Ibu Hamil

Mitos ini Sering Dipercaya oleh Ibu Hamil

Tren.Co.Id – Sejak jaman dahulu kala, nenek moyang kita telah mengenalkan berbagai macam mitos yang tidak boleh untuk dilakukan bagi ibu yang tengah hamil. Padahal, secara logika, mitos tersebut tidak memiliki bukti yang cukup kuat secara medis.

Berikut ada 2 mitos yang kerap kali dipercaya oleh ibu yang sedang hamil. Berikut ulasan lengkap yang menjelaskan akan mitos itu.

Air Kelapa Membuat Kulit Bayi Berwarna Putih

Calon ibu mana yang tak menginginkan bayinya memiliki kulit yang putih serta bersih. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut, salah satu contohnya yakni dengan meminum air kelapa muda setiap harinya.

Padahal, wanita yang tengah hamil sering meminum air kelapa muda tidak akan menjamin anak yang lahir memiliki kulit berwarna putih. Ini hanyalah sekadar mitos, karena hingga saat ini belum ada fakta bukti penelitian dari sang ahli.

Sering Meminum Es saat Hamil, Bayi Lahir dengan Berat Badan yang Besar

Mitos ini telah lama muncul jika ibu hamil yang meminum air es, ia akan melahirkan bayi dengan berat badan yang cukup besar. Padahal sebenarnya, tidak ada kaitan sama sekali antara hubungan tersebut.

Karena, air tidak mengandung kalori, sekalipun ditambah dengan es batu. Oleh karena itu, tidak ada kaitan sedikitpun apabila seorang ibu hamil gemar meminum air es, bisa melahirkan bayi dengan berat badan yang besar, ini mitos.