Mitsubishi Rilis Mobil Terbaru Kerja Sama MPV dan SUV | Tren.co.id

Mitsubishi Rilis Mobil Terbaru Kerja Sama MPV dan SUV | Tren.co.id

Tren.co.id – Perusahaan otomotif yang berasal dari Jepang, Mitsubishi saat ini sedang bersiap lagi dalam mengikuti pasar otomotif nasional lewat produk terbarunya. Mobil baru Mitsubishi yang disebut-sebut adalah Small MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut diklaim Mitsubishi akan punya cita rasa dari SUV (Sport Utility Vehicle).

‘’ Begini, kami saat ini secara umum lagi focus pada SUV, jadi Small MPV ke depannya kami bakal hadir dengan karakter SUV, kira-kira begitu, ‘’ ungkap Operating General Manager Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Marketing PT KTB, Irwan Kuncoro ketika ditemui dalam peresmian diler Mitsubishi ke-248, Gardu Jati, Bandung, Jawa Barat.

Walau kami sudah membeberkan informasi itu, Irwan masih enggan dalam mengungkapkan lebih detail soal spesifikasi mobil yang dicanangkan akan rilis tahun 2017. Tapi yang jelas, Small MPV, misterius itu akan diproduksi di pabrik terbaru Mitsubishi yang ada di Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat.

‘’ Dalam spesifikasi tersebut masih belum, ke depannya untuk bersaing denan produk dan spesifikasi detail masih belum dapat kami informasikan hingga kini, ‘’ tuturnya.

Pabrik yang menurut rencananya punya kapasitas produksi hingga 80 ribu unit memang bakal jadi basis produksi mobil Small MPV. Tapi ada sejumlah kendaraan sepert L300 dan Pajero Sport juga bakal diproduksi dalam pabrik ini.

Berkisar dari 80 ribu unit, sebanyak 60 ribu unit dicanangkan untuk pasar domestic. Sementara itu, bagi pasar ekspor yang melingkupi beberapa Negara yakni Thailand, Filipina dan Vietnam hingga 20 ribu unit.