MKD DPR RI Membatalkan Kunjungan Kerja Ke Rusia

MKD DPR RI Membatalkan Kunjungan Kerja Ke Rusia

Tren.Co.Id – Akibat mencuatnya skandal pencatutan nama Jokowi dan JK, Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI mendapat sorotan publik. Tertanggal (04/12/15) ini, pemanggilan Menteri ESDM yaitu Sudirman Said dan Presdir PT. Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin selaku saksi sudah dilakukan oleh MKD.

Tentang acara persidangan MKD yang dijadwalkan secara tertulis, dipaparkan kunjungan kerja ke Rusia dilaksanakan pada 13-19 Desembar 2015.

Junimart Girsang selaku Wakil Ketua MKD mengungkapkan, rencana kunjungan kerja ke Rusia sudah dijadwalkan pada hari yang lalu. Tapi, belakang ini kunjungan ke Negerinya dibatalkan.

Seorang Politikus dari DPI Perjuangan tidak memperjelas sebab pembatalan kunjungan kerja tersebut. Dia pun hanya mengatakan “kunjungan kerja ke Rusia batal” (04/12/15).

Sebelum sidah ditutup, bukti original rekaman suara yang dimiliki oleh Maroef Menjadi perdebatan oleh hakim MKD yang mengakibatkan jalannya sidang menjadi molor 10 menit menjelang berakhirnya sidang. Hingga saat ini (04/12/15) Maroef belum memberikan bukti rekaman suara yang terdapat percakapan dengan Setyo Novanto, Riza Chalid pengusaha minyak dan dia.

Padahal, Kejaksaan Agung meminta kepada Maroef agar menyerahkan file rekaman suara tersebut sebagai tanda bukti. Namun sayangnya, sampai saat ini pun dia belum penyerahkan bukti rekaman tersebut.

Selain itu juga, Kejaksaan Agung pun mengatakan “Bapak Maroef belum juga bisa memberikan kepastian, padahal beliau berjanji akan memberikan bukti tersebut”.