Mobil SUV Ratu Inggris Segera Hadir di Indonesia | Tren.co.id

Mobil SUV Ratu Inggris Segera Hadir di Indonesia | Tren.co.id

Tren.co.id – Distributor Resmi Grandauto Dinamika (GAD) terlihat semakin ingin merubah gaya pendekatan citra merek Bentley di Indonesia. Roland Staehler Chief Executive Officer GAD ini juga menjanjikan akan lebih banyak aktivitas ditahun ini, salah satunya ialah menambah model baru.

Di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, GAD telah menambahkan  dan meluncurkan versi terbaru Continental yaitu GTV8 pada (29/4/2016). Bukan hanya itu, Roland juga telah mengindikasikan GAD akan menawarkan versi terbaru Mulsanne, Speed, juga SUV pertama Bentley, Bentayga.

Setelah peluncuran GTV8,Ia juga menyampaikan “model terbaru juga akan segera datang ke Indonesia, tetapi kami juga belum tau kapan. Di Indonesia belum ada Mulsanne Speed, jadi saya mengambil inisiatif akan ada Mulsanne Speed segera di datangkan di Indonesia. Nanti juga akan ada Benytayga, pada tahun ini. Saya juga sangat berharap dapat menunjukkan kepada media segera.”

SUV itu seperti  Ratu Inggris Dari setiap unit Bentley dirancang di Crewe, Inggris. Memerlukan waktu hingga 6 bulan, diawali dari pemesanan, produksi, hingga distribusi sampai ke Indonesia. Spesial untuk Bentayga, Roland menyampaikan GAD telah memesan unitnya, jadi hanya tinggal menunggu kedatangannya saja.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini ia masih mengatur mobil itu lebih awal, karena ia telah memesan dan dapat dipastikan unit ini akan segera datang dipertengahan kedua pada tahun ini.

Tetapi, Bentley mengklaim Bentayga merupakan SUV tercepat,terkuat, dan termahal diantara model SUV global lainnya. Bentayga telah diusung dengan mesin w12 6.0L twin turbocharged bertenaga 608 PS dengan torsi yang luar biasa besar 900 Nm.

Bentayga telah dirancang diatas platform sama seperti Audi Q7 juga generasi ketiga Porsche Cayanne dan juga Volkswagen Touareg. Walaupun begitu 80% komponennya masih sangat unik.

varian yang dibekali nama seperti farmasi gunung di Sapnyol ini telah berada dalam acara bertamu VIP terpilih di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 16 Nov 2015 tahun lalu. Sementara itu, Bentayga edisi pertama baru diproduksi 608 unit sama seperti besar tenaganya. Dan ratu Inggris Elizabeth II adalah salah konsumen pertama.